Jumat 03 May 2019 10:03 WIB

Rumah Yatim akan Salurkan Beasiswa di 8 Kota

Rumah Yatim bermitra dengan perusahaan berbasis digital.

Beasiswa (ilustrasi)
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Yatim akan menyalurkan bantuan beasiswa dan peralatan sekolah sumbangan dari tiga perusahaan untuk anak-anak yatim, piatu, dan duafa di delapan kota di Indonesia. Kota-kota itu yakni Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

Wakil Direktur Utama Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman mengatakan Rumah Yatim sudah melakukan pendataan dan penjangkauan pada sekitar 80 ribu anak yatim yang merupakan bagian dari 4,4 juta anak Indonesia yang belum mendapat jaminan pendidikan.

Baca Juga

Selain menyalurkan beasiswa, Rumah Yatim akan membantu perusahaan layanan berbasis digital seperti OVO, Tokopedia dan Grab menyelenggarakan kegiatan buka bersama bersama lebih dari 500 anak yatim di delapan kota terpilih.

OVO, Tokopedia dan Grab meluncurkan kampanye Ramadhan Patungan untuk Berbagi bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019. Donasi yang dikumpulkan dari tiga perusahaan tersebut akan disalurkan untuk mendukung pendidikan anak yatim, piatu dan kurang mampu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement