Kamis 02 May 2019 18:37 WIB

ACT Bandung akan Bagikan 10 Ribu Paket Iftar

Paket iftar dibagikan selama 20 hari.

Buah kurma
Foto: Pixabay
Buah kurma

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lembaga bergerak dibidang kemanusiaan, kedermawanan dan kerelawanan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jawa Barat akan membagikan 10.000 paket iftar berupa takjil dan makanan berat untuk berbuka puasa. Takjil dibagikan selama 20 hari di Bulan Suci Ramadhan.

"Insya Allah target kita selama 20 hari berturut-turut selama Bulan Suci Ramadhan ini, kita akan bagikan perharinya 10 ribu paket iftar berupa takjil dan makanan berat untuk berbuka puasa," kata Branch Manager ACT Cabang Jawa Barat, Renno I Mahmoeddin, Kamis (2/5).

Baca Juga

Pembagian 10 ribu paket iftar untuk berbuka puasa tersebut akan dikerjasamakan dengan komunitas kendaraan bermotor di Jawa Barat agar mudah disalurkan kepada warga yang hendak berbuka puasa.

"Jadi program pembagian iftar berbuka puasa ini namanya adalah Program Dermawan Bermotor Tebar Iftar. Kita mengajak semua komunitas untuk terlibat program kemanusian ini untuk berbagai sarat gizi dan higenis," ujar dia.

Selain menggandeng komunitas, kata Renno pembagian paket iftar tersebut juga dilakukan oleh armada food truck milik ACT Jawa Barat yang akan menyebar di tempat-tempat keramaian publik menjelang waktu berbuka puasa.

"Untuk pembagian tebar iftar melalui channel food van atau food truck di Bandung ada di dua titik, Tasikmalaya dua titik, Cirebon juga dua titik. Untuk titiknya, kita akan ada di titik pusat keramaian," kata dia.

Selain pembagian iftar untuk berbuka puasa, ACT Jawa Barat juga akan menggelar Program Ngabuburit Siaga Bencana yakni program pelatihan mitigasi bencana yang diberikan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Insya Allah kita akan memberikan layanan gratis kepada masyarakat Jawa Barat, tentang mitigasi risiko bencana. Ini dilakukan karena kondisi di Jawa Barat, seperti KBU kondisinya saat ini kritis," kata dia.

Pelatihan ini akan diberikan kepada komunitas, ikatan pemuda-pemudi masjid, sekolah atau perusahaan yang memiliki gedung tinggi. "Bagi masjid atau komunitas yang berminat dengan Program Ngabuburit Siaga Bencana ini, silakan datang ke kantor atau posko ACT Jawa Barat di Jalan Lodaya No36 Kota Bandung," tambahnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement