Jumat 26 Apr 2019 15:50 WIB

Campus Care Giver Rumah Zakat Tingkatkan Kesehatan Lansia

Rumah Zakat tetap peduli untuk memberdayakan keluarga lansia agar hidup sehat

Rumah Zakat menggelar program Campus Care Giver untuk mendorong kesehatan lansia.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menggelar program Campus Care Giver untuk mendorong kesehatan lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rumah Zakat tetap peduli untuk memberdayakan keluarga lansia agar hidup sehat, aktif dan produktif. Untuk mendukung itu Rumah Zakat menggelar program Campus Care Giver di Desa Berdaya Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Di Campus Care Giver ini keluarga para lansia diberikan edukasi untuk meningkatkan kesehatan dan produktifitas lansia di Panggungharjo. Kelas Campus Care Giver yang di adakan bulan april ini mengambil tema tentang olah raga pada lansia.

Baca Juga

Nur Khaeni Susanti yang akrab di panggil Ibu Santi ini adalah penanggungjawab program lansia dari dinas kesehatan Bantul. Ia berkenan mengisi kelas Campus Care Giver ini.

"Manfaat olah raga pada lansia salah satunya adalah untuk memperbaiki suasana hati dan mencegah kepikunan pada lansia," pungkas Ibu Santi dalam materinya.

Para care giver sangat antusias mendengarkan pemaparan materi yang di sampaikan oleh Ibu Santi dengan aktif berdiskusi bersama, berbagi pengalaman dan berbagi cerita seputar merawat lansia mereka di rumah.

Pada kesempatan ini Direktur Cita Sehat Foundation, Arif Taat, berkesempatan menyapa para peserta Campus Care Giver di Pangungharjo ini.

"Kami senang sekali mendapatkan banyak pelajaran dari Ibu Santi tentang merawat lansia dan olah raga yang bisa di lakukan oleh lansia kami di rumah. Terima kasih Rumah Zakat yang sudah mengadakan acara Campus Care Giver ini yang sangat bermanfaat," tutur Marsih, salah satu peserta.

Acara di akhiri dengan simulasi olah raga sederhana yang dapat di lakukan para lansia di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement