Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Rumah Zakat dan Edmonton Indonesian Distribusikan Bantuan

Selasa 23 Apr 2019 22:11 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bersama Edmonton Indonesian Community Association distribusikan bantuan logistik sebanyak 20 paket.

Rumah Zakat bersama Edmonton Indonesian Community Association distribusikan bantuan logistik sebanyak 20 paket.

Foto: Rumah Zakat
Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap karena faktor jalan yang belum pulih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pada Ahad (21/4) lalu, Rumah Zakat bersama Edmonton Indonesian Community Association distribusikan bantuan logistik sebanyak 20 paket. Ini bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di Doyo, Jayapura.

Bantuan Logistik kali ini di salurkan di Doyo karena lokasi ini adalah lokasi dengan dampak yang cukup parah pascahujan yang mengguyur beberapa hari yang lalu. Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap karena faktor jalan yang masih belum pulih seutuhnya dan cuaca yang  tidak memungkinkan.

Hingga saat ini untuk bersih-bersih lumpur dan pasir akibat banjir bandang masih tetap dilakukan, baik menggunakan alat berat maupun peralatan seadanya. Masih ada rumah yang tertimbun lumpur serta pasir yang sulit untuk dibersihkan karena ketebalan dan banyaknya timbunan lumpur serta pasir, sehingga masyarakat bekerja sama untuk membersihkan lokasi.

Menurut relawan Rumah Zakat kondisi masyarakat masih belum stabil, baik kesehatan, kebutuhan sandang dan pangan pun masih sangat membutuhkan. Namun sebagian masyarakat sudah ada yang melakukan aktivitas seperti biasanya, para orang tua kembali bekerja dan anak-anak sekolah seperti sedia kala, mereka tetap terlihat ceria dan semangat dalam menjalaninya.

“Alhamdulillah, keadaan di lokasi Doyo kini sudah mulai membaik, walaupun  masih ada sebagian masyarakat yang  mengungsi. Harapan saya semoga kondisi di lokasi ini segera pulih sebelum Ramadhan sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa  sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," ujar Angga salah seorang Relawan Rumah Zakat Jayapura, seperti dalam siaran persnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA