Senin 22 Apr 2019 10:52 WIB

Muslimat NU: Kartini Masa Kini Harus Budayakan Taat Beragama

Muslimat NU mengajak sosok kartini masa kini melestarikan sifat taat beragama.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Reiny Dwinanda
Muslimat Nahdlatul Ulama.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Muslimat Nahdlatul Ulama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengurus Harian Muslimat NU, Sri Mulyati, mengatakan sosok Kartini masa kini harus melestarikan sifat taat beragama. Selain itu, ia mengatakan perempuan, khususnya Muslimah, harus memupuk semangat belajar ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Bagi Muslimat, integritasnya baik ditiru, walaupun berkawan dengan orang asing, dia tetap tampil sebagai perempuan Islam, orang Indonesia yang sangat bersahaja," kata Sri Mulyati, melalui pesan elektronik kepada Republika.co.id, Senin (22/4).

Baca Juga

Sri mengungkapkan, perempuan Indonesia di era modern ini tentunya harus menunjukkan pribadi yang sederhana, bersahaja, dan menampilkan sosok perempuan timur yang berbudaya. Demikian halnya sosok pahlawan wanita Indonesia RA Kartini.

Menurut Sri, Kartini adalah sosok perempuan Indonesia yang cerdas dan berwibawa. Ia juga sosok yang taat beragama dan memiliki wawasan yang luas.

Tidak hanya itu, Sri mengatakan Kartini adalah sosok yang sangat inspiratif dan pandai berkomunikasi dengan teman-temannya. Hal itu tercermin dari surat-suratnya.

"Beliau memiliki dampak yang sangat baik, memberi pencerahan, motivasi, dan semangat belajar yang tinggi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement