Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Muslimat NU: Kartini Masa Kini Harus Budayakan Taat Beragama

Senin 22 Apr 2019 10:52 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Reiny Dwinanda

Muslimat Nahdlatul Ulama.

Muslimat Nahdlatul Ulama.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Muslimat NU mengajak sosok kartini masa kini melestarikan sifat taat beragama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengurus Harian Muslimat NU, Sri Mulyati, mengatakan sosok Kartini masa kini harus melestarikan sifat taat beragama. Selain itu, ia mengatakan perempuan, khususnya Muslimah, harus memupuk semangat belajar ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Bagi Muslimat, integritasnya baik ditiru, walaupun berkawan dengan orang asing, dia tetap tampil sebagai perempuan Islam, orang Indonesia yang sangat bersahaja," kata Sri Mulyati, melalui pesan elektronik kepada Republika.co.id, Senin (22/4).

Sri mengungkapkan, perempuan Indonesia di era modern ini tentunya harus menunjukkan pribadi yang sederhana, bersahaja, dan menampilkan sosok perempuan timur yang berbudaya. Demikian halnya sosok pahlawan wanita Indonesia RA Kartini.

Baca Juga

Menurut Sri, Kartini adalah sosok perempuan Indonesia yang cerdas dan berwibawa. Ia juga sosok yang taat beragama dan memiliki wawasan yang luas.

Tidak hanya itu, Sri mengatakan Kartini adalah sosok yang sangat inspiratif dan pandai berkomunikasi dengan teman-temannya. Hal itu tercermin dari surat-suratnya.

"Beliau memiliki dampak yang sangat baik, memberi pencerahan, motivasi, dan semangat belajar yang tinggi," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA