Senin 22 Apr 2019 08:01 WIB

Pemkot Singkawang Umrahkan Guru Berprestasi

Seorang guru Kota Singkawang diberangkatkan umrah setelah menang lomba.

Ilustrasi Jamaah Umrah
Foto: AP / Mosa'ab Elshamy
Ilustrasi Jamaah Umrah

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pemerintah Kota Singkawang memberikan hadiah umrah kepada pemenang utama lomba guru berprestasi Kota Singkawang tahun 2019. Sementara itu, pemenang lainnya mendapatkan hadiah Rp 5 juta.

"Hadiah tersebut telah dianggarkan dalam APBD 2019," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, HM Nadjib, Ahad.

Hadiah umrah diraih oleh Zainal MPd sebagai kepala sekolah dan pengawas berprestasi Kota Singkawang tahun 2019 untuk kategori Pengawas SD. Ia mengungguli peserta lain dengan nilai rata-rata 16,87.

Nadjib mengatakan, lomba guru berprestasi ini merupakan program nasional yang dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, kota dan provinsi. Ajang tersebut ditujukan untuk memotivasi guru agar menunjukkan prestasinya dalam bekerja.

 

Akan tetapi, jumlah peserta lomba guru berprestasi sangat sedikit. Menurut Nadjib, itu terjadi karena unsur penilaian mencakup pengalaman, prestasi, serta unsur keteladanan dalam bekerja. Peserta diminta menyiapkan portofolio, membuat karya tulis, dan tes yang dilakukan berhari-hari.

"Persyaratan untuk mengikuti lomba cukup berat," ujarnya.

Dalam upaya memberikan semangat kepada guru untuk mengikuti lomba, menurut Nadjib, pada tahun ini telah disiapkan hadiah yang besar. Lomba guru teladan diikuti guru-guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan Pengawas SD.

"Ini adalah komitmen Ibu Wali Kota untuk memberikan motivasi dan semangat guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement