Rabu 17 Apr 2019 14:44 WIB

Modal Usaha dari Rumah Zakat Bantu Pemilik Bakso Kojek

Permodalan dari Rumah Zakat bisa membantu untuk mengembangkan usahanya.

Bakso Kojek Waidi dapat bantuan usaha dari  Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Bakso Kojek Waidi dapat bantuan usaha dari Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Desa Gilingan, Solo merupakan salah satu Desa Berdaya Rumah Zakat, Rumah Zakat melakukan berbagai macam pemberdayaan di sana. Salah satunya pemberdayaan ekonomi untuk usaha Bakso Kojek Milik Waidi.

Usaha bakso kojek yang dilakoni Waidi sudah berjalan selama 20 tahun. Ia mengaku dengan adanya bantuan permodalan dari Rumah Zakat bisa membantu untuk mengembangkan usahanya.

photo
Bakso Kojek Waidi dapat bantuan usaha dari Rumah Zakat.

Sebelumnya, Waidi bekerja sebagai kuli bangunan, namun istrinya memberikan masukan untuk berhenti bekerja dan mencoba untuk memulai usaha sendiri. "Saya mencoba meyakinkan suami untuk membuka usaha sendiri, awalnya memang berat, tapi Alhamdulillah saat ini kami bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dari hasil jualan," ujar Rusmini, Istri Waidi.

 

Apalagi setelah dibantu modal oleh Rumah Zakat, bisa menambah modal dan bisa membantu membeli sembako untuk kebutuhan. Dengan menggunakan sepeda motornya, Waidi mulai berjualan keliling Desa Gilingan, mulai dari pukul 13.30-19.30 WIB. Dalam menjalankan usahanya, Waidi dibantu oleh istri tercintanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement