Rabu 17 Apr 2019 10:00 WIB

Sambut Ramadhan, SD Bina Insani Gelar Tabligh Akbar

Siswa diajak mengambil hikmah Isra Mi’raj dan Tarhib Ramadhan.

Kak Jihan menyampaikan ceramah dalam bentuk dongeng.
Foto: Dok SBBI
Kak Jihan menyampaikan ceramah dalam bentuk dongeng.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  SD Bina Insani menggelar acara tabligh  akbar, Jumat, 29 Rajab 1440H, bertepatan 5 April 2019. Kegiatan yang diadakan di SD Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, bertujuan dalam rangka memperingati Isra Mi'raj dan Tarhib (menyambut) Ramadhan. 

"Anak-anak, kegiatan tabligh akbar ini baik untuk kalian, dan ambil hikmahnya dari makna Isra Mi'raj dan Tarhib Ramadhan" papar Kepala Sekolah, Dr  Sudrajat  MPdI, saat membuka acara tersebut, seperti dikutip dalam rilis Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) yang diterima Republika.co.id, Senin (15/4).

Kegiatan tersebut dibuka oleh  Wadirdikdasmen Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI), Sudirman SP.  “Pesan penting dalam Isra Mi'raj yakni menegakkan shalat lima  waktu dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Sudirman. 

Kemeriahan acara  semakin lengkap saat Kak Jihan (Pendongeng Ceria dari Lembaga Yatim Mandiri) mengisi acara. Ia berpesan kepada para siswa  akan pentingnya shalat lima waktu dan pengaruhnya  dalam kehidupan sehari-hari. “Kisah kehidupan  Nabi Muhammad yang begitu sederhana menjadi tanda bahwa  Rasulullah adalah suri teladan yang mempunyai pribadi luar biasa,” tuturnya.

photo
Para siswa SD Bina Insani mendengarkan ceramah dalam rangka peringatan Isra Mi'raj dan Tarhib Ramadhan.

Acara Tabligh  akbar dikemas dengan cara bercerita lewat permainan boneka monyet yang bisa diajak bicara. Kak  Jihan bercerita di tengah-tengah anak tentang bagaimana sebaiknya kita sebagai siswa dapat mengikuti kebiasaan baik rasul semasa hidup. 

Sebagai bentuk kepedulian siswa SD Bina Insani terhadap yatim, selama tiga  hari mereka mengumpulkann dana sebesar Rp 28.265.500. Dana sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD Bina Insani, Sudrajat kepada pengurus Lembaga Yatim Mandiri.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak sekolah, SD Bina Insani Bogor atas rezeki yang diamanahi kepada kami," papar pengurus Lembaga Yatim Mandiri.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement