Kamis 11 Apr 2019 22:00 WIB

Rumah Zakat Resmikan Gerobak Baca di Probolinggo

Gerobak baca untuk memberikan kemudahan layanan baca kepada masyarakat.

Rumah Zakat meresmikan Gerobak Baca Sang Juara di Desa Kedung Rejoso, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat meresmikan Gerobak Baca Sang Juara di Desa Kedung Rejoso, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Rumah Zakat meresmikan Gerobak Baca Sang Juara di Desa Kedung Rejoso, Kab. Probolinggo, Jawa Timur. Selain untuk meningkatkan minat baca, Gerobak Baca tersebut juga bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan baca kepada masyarakat.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Probolinggo. Selain itu juga dihadiri oleh Kades Kedung Rejoso, Ibu PKK, Kader Posyandu, Kepala Sekolah setempat.

Baca Juga

“Gerobak Juara Sang Juara ini mempunyai konsep seperti perpustakaan keliling. Nantinya gerobak tersebut akan berjalan ke beberapa titik, diharapkan bisa meningkatkan minat baca dan belajar kepada anak-anak,” kata Syarif, Fasilitator Rumah Zakat, Rabu (10/4).

Sementara itu Kepala Desa Kedung Rejoso, Abdurrahim mengatakan, ke depannya akan mengalokasikan anggaran dana desa untuk pendidikan. Hal tersebut bertujuan untuk menunjang kegiatan perpusdakaan desa guna mewujudkan Desa Literasi di Desa Kedung Rejoso.

Khozaimy, mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo juga mengapresiasi keberadaan Gerobak Baca Sang Juara. Menurutnya, perpustakaan desa di Desa Kedung Rejoso merupakan salah satunya perpustakaan desa yang mempunyai layanan gerobak baca tingkat Kabupaten Probolinggo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement