Rabu 03 Apr 2019 10:21 WIB

Peringati Isra Miraj dengan Mengulang Hafalan Alquran

Sebanyak 10 ribu penghafal Alquran akan datang ke Istiqlal.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Indira Rezkisari
Ribuan hafiz mengulang hafalan Alquran untuk memperingati Isra Mi'raj, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (3/4).
Foto: Republika/Umar Mukhtar
Ribuan hafiz mengulang hafalan Alquran untuk memperingati Isra Mi'raj, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Muroja'ah menggelar tabligh akbar dalam rangka peringatan Isra Mi'raj bertajuk "Hadirkan Solusi Untuk Bangsa" di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (3/4). Ribuan penghafal Alquran menghadiri acara tersebut untuk mengulang hafalannya (muroja'ah) secara bergiliran hingga khatam.

Ketua Umum Indonesia Muroja'ah, Muhammad Fijar menuturkan, saat ini penghafal Alquran yang sudah datang sekitar 7.000 orang. Mereka akan terus berdatangan hingga totalnya mencapai 10 ribu orang.

Baca Juga

"Jadi hari ini semua penghafal Alquran yang hadir masing-masing membaca satu juz secara bergantian sampai khatam," kata dia kepada Republika.co.id, Rabu (3/4) di Masjid Istiqlal.

Fijar mengatakan, para penghafal Alquran yang terkumpul di Indonesia Muroja'ah ingin ambil bagian dalam memersatukan Umat Islam terutama di tahun politik ini. Umat, menurutnya, tentu lelah dengan realita yang terlihat di kalangan masyarakat, khususnya terkait Pemilu 2019.

 

"Kami ingin mengambil momen saja supaya umat bersatu, dan penghafal Alquran berupaya ambil bagian, ada pun pilihannya itu masing,-masing," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement