Senin 01 Apr 2019 09:32 WIB

Rumah Zakat Serahkan Bantuan Ternak untuk Desa Berdaya Ampel

Peternak langsung di bawa oleh tim Rumah Zakat memilih ternak langsung di pasar.

Bantuan Ternak. Rumah Zakat memberikan bantuan ternak untuk dua peternak di Desa Berdaya Ampel, Boyolali.
Foto: Rumah Zakat
Bantuan Ternak. Rumah Zakat memberikan bantuan ternak untuk dua peternak di Desa Berdaya Ampel, Boyolali.

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Rumah zakat kembali memberikan bantuan usaha berupa ternak kambing pada anggota kelompok usaha ternak kambing Kube Mandiri di Desa Berdaya Kembang, Ampel, Boyolali. Bantuan diberikan secara bertahap.

Untuk tahap pertama diserahkan kepada dua orang anggota yaitu Nurkholis dan Ahmadi. Nurkholis dan Ahmadi langsung dibawa ke pasar hewan Ampel untuk memilih hewan yang akan mereka pelihara.

Sebab memelihara hewan khususnya kambing memang butuh keuletan ketelatenan dan kecocokan atau "waris" istilah jawanya. Ada yang cocok dengan kambing jenis gibas, adapula yang kambing jawa atau coklat.

"Dengan bantuan ini harapannya semoga bisa berkembang dan bisa digulirkan kepada anggota yang lain," ujar Fasilitator Desa Berdaya Kembang, Sarwanto, seperti dalam siaran persnya.

Karena usaha ini dijalankan berkelompok maka bantuan pun akan digulirkan kepada para anggota kelompok. Selain itu para anggota kelompok ternak ini akan mendapatkan pendampingan komprehensif agar bisa menjalankan usaha ternaknya dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement