Kamis 31 Jan 2019 03:13 WIB

Puskesmas Pudakpayung Apresiasi Program Rumah Zakat

Puskesmas memberikan penyuluhan dan layanan kesehatan untuk balita.

Puskesmas Pudakpayung.
Foto: Rumah Zakat
Puskesmas Pudakpayung.

REPUBLIKA.CO.ID, PUDAKPAYUNG -- Bertempat di rumah ketua RT 05 RW 08 kelurahan Pudakpayung beberapa waktu lalu dilaksanakan kegiatan Posyandu. Bergantian ibu dan balita berdatangan untuk melaksanakan penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan dan pemberian makanan tambahan.

Kebetulan saat itu, berbarengan dengan jadwal kunjungan dan pembinaan dari Puskesmas Pudakpayung. Selain melakukan pencatatan administrasi Posyandu, petugas dari Puskesmas juga memberikan penyuluhan dan layanan kesehatan untuk balita. Puskesmas sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih atas support dari Rumah Zakat.

"Terima kasih Rumah Zakat, kami sangat terbantu dengan program dari Rumah Zakat. Posyandu yang harus kami bina sangat banyak, sementara jumlah SDM dan support untuk Posyandu dari Puskesmas masih terbatas." kata mas Revo, penanggung jawab pembinaan Posyandu dari Puskesmas.

Hal yang sama juga disampaikan kader Posyandu. Sebab dengan program ini kegiatan Posyandu dapat berjalan lancar dan kegiatan PMT balita menjadi lebih bervariasi dan bermacam-macam, dengan support dari Rumah Zakat.

"Kami berharap Rumah zakat dapat terus mensupport dan mendampingi kader Posyandu dalam semua kegiatan Posyandu," ujar Ketua Kader Posyandu Anggrek, Ibu Joko, seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement