Ahad 06 Jan 2019 21:03 WIB

Kedubes Saudi di Malaysia Sumbang Karpet 5 Masjid Kamboja

Donasi sebagai wujud apresiasi Saudi atas kinerja dakwah LSM agama di Kamboja.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Umat Islam di Kamboja menggunakan perahu untuk bisa beribadah ke masjid di Desa Doung.
Foto: AP
Umat Islam di Kamboja menggunakan perahu untuk bisa beribadah ke masjid di Desa Doung.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Kedutaan Besar Arab Saudi di Kuala Lumpur, Malaysia, menyumbangkan karpet ke lima masjid yang ada di Kamboja. Donasi tiga gulungan karpet itu masing-masing berukuran 30 kaki panjangnya.  

Sumbangan karpet tersebut diserahkan kepada Organisasi Non-Pemerintah Internasional (LSM) untuk didistribusikan ke lima masjid di Kamboja. 

Dilansir dari Bernama, Ahad (6/1), Penasihat Islam untuk Kedutaan Besar Arab Saudi Syekh Abdul Rahman M Al-Herfi menyerahkan karpet kepada Kepala LSM Internasional Antarabangsa, Datuk Dr Mustapha Ahmad Marican, baru-baru ini.  

Syekh Abd Rahman mengatakan, kontribusi tersebut adalah untuk menunjukkan penghargaan atas ketulusan, motivasi, dan tekad LSM internasional dalam upaya membantu kaum Muslim di Kamboja. Terutama, dalam pembangunan sumur, masjid, surau dan sekolah-sekolah agama di negara itu.  

"Usaha di Kamboja selama 20 tahun bukan sesuatu yang mudah, tetapi berkat kesabaran dan kesungguhan yang ditunjukkan Dr Mustapha ini patut dicontoh dalam perjuangan agama Islam," kata Syekh Abdul Rahman. 

Syekh Abdul Rahman mengagumi Mustapha karena telah membantu umat Islam di Kamboja, yang merupakan negara yang pemimpinnya bukan Islam. Langkah Mustapha dan LSM yang dipimpinnya lantas menarik penghargaan dari Kerajaan dan pemimpin masyarakat di Malaysia. 

Menurutnya, penghargaan yang diterima Mustapha adalah pencapaian umat Islam yang membanggakan.

Sementara itu, Mustapha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kedubes Saudi di Malaysia, termasuk Syekh Abdul Rahman, yang telah banyak membantu NGO Antarabangsa.  

"Sumbangan karpet shalat dapat saya gunakan di masjid-masjid yang dibangun oleh LSM Antarabangsa, yaitu sebanyak lima masjid. Diharapkan sokongan yang diberikan Syekh Abdul Rahman berkelanjutan dalam program yang dijalankan oleh LSM Antarabangsa," kata Mustapha.

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement