Kamis 03 Jan 2019 00:33 WIB

Sandiaga Uno Dapat Amanah Penting dari Pimpinan Ponpes Ini

KH Amiruddin Muin mendoakan semoga Sandiaga selalu sehat, selamat, dan sukses.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) menyapa pedagang ketika berkunjung ke Pasar Larangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (1/1/2019).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) menyapa pedagang ketika berkunjung ke Pasar Larangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (1/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mendapat amanah saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Al Usmani di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (1/1). Pasangan dari Capres Prabowo Subianto ini diamanahkan untuk meningkatkan ekonomi umat.

''Tadi saat bicara dengan kiai, saya diamanahkan agar perkuat komitmen untuk menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan ke depan, terutama pembangunan ekonomi,'' kata Sandiaga, seperti dikutip Antara, Selasa.

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Al Usmani, KH Amiruddin Muin, berharap Sandiaga bisa memperkuat ekonomi umat. Ia juga mendoakan semoga Sandiaga selalu sehat, selamat, dan sukses.

Dalam beberapa kesempatan, Sandi selalu menyempatkan diri untuk mampir di pesantren dan berdialog dengan pengasuh ponpes. Dalam kunjungannya ke Jawa Timur, ia pun menyempatkan diri untuk bertemu dengan pedagang Pasar Larangan di Sidoarjo. Sandiaga juga melakukan pertemuan dengan pelaku UMKM di Surabaya.

 

Menurut Sandi, ada beberapa pesantren yang sudah mampu mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidup para santrinya. Mereka memanfaatkan lahan pesantren untuk memenuhi kebutuhan hidup dari mulai sayur mayur, ikan, tebu hingga air.

Sejumlah pesantren dinilainya sudah mandiri secara ekonomi. ''Santri ini luar biasa karena pengetahuan agamanya sangat baik,'' katanya. ''Kalau juga diberikan pengetahuan tentang perniagaan dan kewirausahaan, akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan.''

Jika terpilih memimpin pemerintahan bersama Prabowo Subianto, Sandiaga berjanji akan meminta koalisi di DPR segera mewujudkan RUU pesantren. Ia berjanji akan menjadikan pesantren sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menciptakan entrepreneur baru. ''Santri yang menciptakan lapangan kerja baru,'' ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement