Sabtu 15 Dec 2018 07:17 WIB

Islam Pembawa Kedamaian

Islam merupakan agama yang penuh kasih sayang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Umat Islam melaksanakan shalat (ilustrasi).
Foto: Antara/Retno Esnir
Umat Islam melaksanakan shalat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Allah menjadikan Muhammad sebagai rasul-Nya untuk menyebarkan agama Islam kepada umat manusia. Muhammad SAW telah berhasil menyampaikan pesan-pesan ilahi tersebut kepada umatnya dengan baik. Agama Islam pun tersebar di dunia.

Ulama Lebanon, Syaikh Zu hair Utsman al-Junaidi, mengatakan, umat Islam Indonesia per lu bersyukur karena di negara ini Islam menjadi agama mayoritas. Bahkan, umat Islam Indonesia merupakan yang terbesar di dunia.

"Maka, senantiasa bersyukur karena adanya Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad merupa kan rahmatan lil alamin," ujar nya dalam tausiyahnya di acara Maulid Nabi Muhammad yang Di adakan Fatayat dan LDNU di Masjid Istiqlal, Jakarta, belum lama ini.

Syaikh Zuhair menegaskan, Islam merupakan agama yang penuh kasih sayang. Menurut dia, cahaya Allah terpancar dalam aga ma ini yang terwujud pada diri Muhammad. Oleh karena itu, memperingati maulid Nabi di harapkan bisa lebih dekat kepada Allah. Syaikh Zuhair meyakini, Rasulullah SAW akan senang melihat umat Islam merayakan maulid nabi.

Syaikh Zuhair menilai, wajah Islam Indonesia jauh dari kekerasan dan radikalisme. Toleransi dan kasih sayang terpancar pada diri umat Islam Indonesia. Selain itu, di Indonesia, umat Islam sela lu menjaga agamanya dari ajaran ten tang kekerasan dan radi kalisme.

"Kita (harus) senantiasa menjaga persatuan umat Islam, jangan terkecoh dan terpecah belah, terpengaruh dengan rayuan mendirikan negara khilafah atau negara yang selain apa yang kita rasakan saat ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement