Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Rabu, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 Januari 2020

Tambah Fasilitas, Rumah Cerdas Al Fatih Motivasi Masyarakat

Kamis 13 Des 2018 05:58 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Cerdas Al Fatih binaan Rumah Zakat.

Rumah Cerdas Al Fatih binaan Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Cerdas menyuguhkan mainan edukasi agar anak tak terpaku gadget.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Rumah Cerdas Al Fatih adalah salah satu program Rumah Zakat  yang lahir dari semangat untuk berkontribusi. Program ini guna mencerdaskan masyarakat Desa Berdaya Banjaranyar termasuk anak-anak usia sekolah.

Tak hanya fokus pada pemberian bimbingan belajar materi di sekolah, Rumah Cerdas Al Fatih juga menyediakan beragam buku pelajaran dan buku positif yang bisa dibaca dan dipinjam oleh masyarakat termasuk anak-anak. Bahkan di sini, mereka secara berangsur menyediakan mainan edukatif untuk meningkatkan kreatifitas anak dan menjauhkan mereka dari gadget.

Fasilitator Desa Berdaya Banjaranyar Miska mengatakan, Rumah Cerdas Al Fatih menjadi ruang untuk belajar bagi masyarakat Desa Berdaya Banjaranyar guna meningkatkan kapasitas diri. Karenanya, mereka berupaya untuk terus menambah fasilitas belajar di Rumah Cerdas.

"Dan di bulan Desember ini, Alhamdulillah di Rumah Cerdas sudah ada netbook dan laptop yang bisa digunakan anak-anak untuk belajar dasar-dasar komputer," tambah Miska dalam siaran pers.

Para pengunjung Rumah Cerdas Al Fatih pub menyambut gembira penambahan fasilitas ini. "Yeee.. Aku seneng karena sekarang di Rumah Cerdas Al Fatih bisa belajar komputer. Terima kasih Rumah Zakat," ucap Sahla, salah seorang anak pengunjung Rumah Cerdas dengan penuh semangat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA