Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Rayakan Milad Emas, Bazis DKI Luncurkan Dua Buku

Selasa 04 Dec 2018 19:51 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah

Aktivitas di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bazis DKI Jakarta (ilustrasi)

Aktivitas di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bazis DKI Jakarta (ilustrasi)

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Tahun ini milad Bazis DKI mengangkat tema Gerakan Sadar Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (Bazis) DKI Jakarta akan merayakan milad yang ke-50 pada Rabu (5/12) besok. Dalam rangka memperingati ulang tahun emasnya, Basiz DKI Jakarta meluncurkan dua buku.

Menurut Kepala Humas Bazis DKI Jakarta Erwanto, dua buku tersebut masing-masing ditulis oleh Muhammad Amin Suma dan Hafidz Muftisany. Amin Suma yang selama ini dikenal sebagai dosen dan pegiat zakat merilis buku dalam bentuk tulisan ilmiah berjudul Bazis DKI Jakarta BAZ Perdana Provinsi di Indonesia.

Baca Juga

Sedangkan Hafidz Muftisany yang merupakan mantan wartawan Republika akan meluncurkan buku berjudul Setengah Abad Bazis DKI Jakarta. "Selama 50 tahun berdiri Bazis DKI Jakarta sudah menjadi tempat studi banding dari banyak mahasiswa dan Bazis-Bazis daerah lainnya. Buku karangan Profesor Amin Suma akan kami distribusikan ke berbagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Baznas," ungkap Erwanto kepada Republika.co.id, Selasa (4/12).

Menurutnya, pendistribusian buku-buku tersebut akan dimulai Januari tahun depan karena sekarang masih dalam tahap penyusunan. "Karena berbentuk karya ilmiah maka perlu waktu lebih banyak untuk menyelesaikannya dibandingkan buku yang satunya," imbuh Erwanto.

Tahun ini milad Bazis DKI mengangkat tema Gerakan Sadar Zakat. Kepala Bidang Pengumpulan Bazis DKI Djumhana menuturkan lewat tema tersebut pihaknya ingin memotivasi masyarakat dan perusahaan untuk semakin tergerak melakukan zakat.

Sejak Januari hingga 4 Desember, jumlah dana yang berhasil dikumpulkan Bazis DKI mencapai Rp 161 miliar dari target sebesar Rp 200 miliar. "Harapannya dengan semakin meningkatnya jumlah zakat akan semakin banyak mustahik yang taraf hidupnya bisa ditingkatkan," jelas Djumhana. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA