Kamis 29 Nov 2018 21:30 WIB

Dunia Bisnis Halal Berkumpul di Istanbul

Pertemuan itu mengumpulkan sebanyak 250 peserta pameran selama empat hari.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Logo Forum Halal Dunia
Logo Forum Halal Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Konferensi tingkat tinggi (KTT) Halal Dunia 2018 dan Expo Halal Ke-6 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mulai berlangsung, Kamis (29/11). KTT itu menjadi dua pertemuan besar di pasar global untuk produk dan layanan yang sesuai dengan pedoman Islam.

Dilansir di Anandolu Agency pada Kamis (29/11), pertemuan itu terselenggara di bawah naungan Kepresidenan Turki. Pertemuan itu mengumpulkan sebanyak 250 peserta pameran selama empat hari.

Diharapkan, pertemuan ini menarik para akademisi, perwakilan perusahaan, ahli, pengusaha, dan politisi dari sekitar 80 negara. KTT itu menghadirkan beberapa pembicara kunci di seluruh dunia, termasuk Yusuf Islam yang juga dikenal sebagai Cat Stevens.

Tahun ini, KTT mengusung tema “Hidup Halal dan Sehat: Kesadaran dan Keberlanjutan.” KTT akan berfokus pada standardisasi, makanan halal, penyembelihan halal, obat halal, pariwisata halal, dan keuangan halal. Lebih dari 500 pembeli menghadiri pameran dari Timur Tengah, Eropa Barat dan Tengah, Balkan, dan Afrika.

Acara ini diselenggarakan oleh Discover Events bekerja sama dengan standar dan metrologi Lembaga Negara-negara Islam (SMIIC) dan Pusat Islam untuk Pengambangan Perdagangan (ICDT).

Tahun lalu hampir 30 ribu pengunjung dari 72 negara hadir dalam acara ini. Sebanyak 150 peserta ikut ambil bagian dalam pertemuan besar-besaran tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement