Senin 26 Nov 2018 19:44 WIB

Rumah Zakat Gelar Gebyar Maulid di Donggala

Gebyar Maulid untuk memberi motivasi kepada anak-anak yang tinggal terdampak bencana.

Rumah Zakat menggelar acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (24/11) di Donggala.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat menggelar acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (24/11) di Donggala.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGALA -- Rumah Zakat menggelar acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (24/11) di Donggala. Agenda yang dilaksanakan pada acara ini adalah perlombaan islami diantaranya lomba mewarnai, lomba dai cilik, lomba adzan, hafalan Juz 30, lomba membaca puisi, dan lomba Shalat berjamaah.

"Agenda ini juga bertujuan untuk memberikan semangat dan harapan kepada adik-adik dan masyarakat agar terhindar dari trauma yang berkepanjangan terhadap bencana Gempa dan Tsunami yang baru baru ini terjadi di Palu, Sigi dan Donggala," ujar ketua panitia Parlin Lubis salah satu relawan Rumah Zakat.

Selain kegiatan perlombaan, keesokan harinya 25 November 2018 juga dilaksanakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustad KH. Zainal Abidin selaku Ketua MUI Kota Palu. Agenda ini di khususkan untuk anak-anak yang masih duduk di bangku TK, SD kelas 1 - 4.

Gebyar ini diikuti kurang lebih sekitar 115 orang peserta yang berasal dari berbagai sekolah yang mengikuti mata lomba. Pelaksanaan lomba bertempat di Mesjid Jabal Nur Pengawu jalan Pandanjakaya.

Dalam kesempatan kali ini tema kegiatan yang diangkat yakni 'Meneladani Rasullah, Menyongsong Masa Depan Dengan Semangat Palu Bangkit'. Tema ini bertujuan untuk memberi makna kepada adik-adik dapat menjadi pribadi yang tangguh dan bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Secara garis besar agenda ini memiliki tujuan untuk memberi motivasi kepada anak-anak yang tinggal di daerah dampak bencana.

Abdullah selaku DKM Jabal Nur mengungkapkan rasa syukurnya dengan diselenggarakannya kegiatan peringatan maulid yang begitu meriah dalam suasana saat ini.

"Kami mewakili jamaah mesjid mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat atas kehadirannya di sini sejak hari kedua kejadian. Dan dengan kegiatan ini berharap masyarakat terutama anak-anak dapat melupakan kejadian luar biasa yang baru saja mereka alami," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement