Selasa 20 Nov 2018 19:07 WIB
Maulid Nabi Muhammad

Kapolres Majalengka Minta Anggotanya Teladani Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna yang sangat penting.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Peringatan Maulid Nabi SAW, ilustrasi
Foto: Tahta/Republika
Peringatan Maulid Nabi SAW, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Jajaran Polres Majalengka menggelar peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW, Senin (19/11). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka itu dihadiri Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, beserta seluruh jajarannya.

 

Mariyono mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna yang sangat penting. Melalui peringatan itu, umat diajak untuk kembali meneladani akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW. "Rasulullah SAW telah mampu mengubah jaman jahiliah menuju zaman yang terang benderang," tutur Mariyono.

 

Mariyono meminta agar jajarannya senantiasa meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat menjalankan tugas, bergaul, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian, akan berpengaruh terhadap kinerja para anggotanya di Polres Majalengka.

"Kita harus meningkatkan pengabdian sebagai anggota Polri, menghadapi beban kerja dan tantangan yang semakin berat dengan meneladani Rasulullah SAW," tegas Mariyono.

 

Sementara itu, dalam kegiatan yang bertajuk ‘Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif dalam Mengamankan Pemilu 2019‘, juga menghadirkan penceramah KH Abu Mansyur. Penceramah dari Kemenag Kabupaten Majalengka itu mengajak seluruh personel Polres Majalengka untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

"Kita juga harus memperkuat keluarga dengan ajaran agama dan membentengi anak-anak kita dengan akidah dan akhlakul karimah," ucap Abu Mansyur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement