Selasa 20 Nov 2018 17:23 WIB

Mobil Juara Kembali Beraksi di SDN Tegal Ratu Cilegon

Rumah Zakat menggelar kegiatan yang menarik agar siswa tak jenuh belajar.

Tim Mobil Juara mendatangi SDN Tegal Ratu, Cilegon Banten.
Foto: Rumah Zakat
Tim Mobil Juara mendatangi SDN Tegal Ratu, Cilegon Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Upaya meningkatkan semangat belajar siswa-siswi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan yang menarik bagi siswa-siswi agara tidak merasa jenuh.

Seperti yang dilakukan oleh tim mobil juara sebagai fasilitator pendidikan di daerah Cilegon. Ini menjadi salah satu upaya menghilangkan kejenuhan dalam belajar bagi para siswwa-siswi.

Beberapa waktu lalu, tim Mobil Juara beraksi kembali. Kali ini tiga orang tim Mobil Juara ditemani oleh seorang tim fasilitator kesehatan dari Cita Sehat Foundation (CSF) berkunjung ke salah satu sekolah yang berada di Cilegon tepatnya di SDN Tegal Ratu.

Tim Mobil Juara ditemani oleh tim Cita Sehat Foundation (CSF) tiba sekitar pukul 08.30 WIB di SDN Tegal Ratu.

Seperti dalam siaran pers Rumah Zakat, waktu belajar mengajar masih berlangsung, begitu mobil juara tiba dan parkir di depan teras kelas antusias siswa-siswi SDN Tegal Ratu pun sangat luar biasa. Cuaca siang itu sangat panas dan terik maka tim Mobil Juara menggunakan teras depan kelas untuk melakukan aksinya.

Jumlah peserta didik di SDN Tegal Ratu adalah sekitar 252 orang. Karena arena yang digunakan untuk melakukan aksi tidak cukup untuk menampung semua siswa.

Maka tim Mobil Juara berinisiatif untuk membagi waktu kegiatan dengan dua sesi.

Meskipun begitu, semua tetap semangat mengikuti setiap kegiatan yang tim suguhkan.

Kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan lomba mewarnai yang diikuti oleh semua siswa-siswi, membaca buku, penyuluhan kesehatan mengenai cara cuci tangan yang baik dan benar, diakhiri dengan menonton film edukatif bersama. Setelah selesai membaca buku, siswa-siswi di sesi ke-2 tak sabar menunggu giliran untuk masuk dan menonton film.

Mereka begitu semangat memasuki ruangan dan mengambil posisi duduk yang tak perlu diarahkan sudah langsung rapih. Diputarkan film bertajuk “Nabi Daud melawan Jalut” mereka bersorak, menggerutu, terkejut dan  tepuk tangan mengikuti alur film yang mereka tonton.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam tersebut dari pukul 08.30 sampai dengan 11.30 WIB diikuti dengan sangat baik oleh seluruh Siswa-siswi SDN Tegal Ratu.

Salah satunya adalah Bila siswi kelas 4 yang bersemangat menceritakan film yang baru ditontonnya. "Tadi ada bayi dua, yang warna biru dimakan serigala soalnya ibunya pergi ngusir tikus. Terus bayinya di tuker, lari deh kepengadilan raja," kisah Bila, Siswi kelas 4 SDN Tegal Ratu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement