Jumat 16 Nov 2018 05:27 WIB

SD Juara Jaktim Gelar Market Day

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membangun entepreneurship para siswa

Siswa-siswi SD Juara Jatim Gelar Market Day.
Foto: Rumah Zakat
Siswa-siswi SD Juara Jatim Gelar Market Day.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SD Juara Jakarta Timur menggelar kegiatan Market Day pada Selasa (13/11) lalu. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membangun entepreneurship para siswa-siswi, di mana siswa kelas 1-6 menjadi seller dengan modal sendiri. Adapun pihak sekolah hanya menyediakan momen dan tempat berjualan saja.

Kegiatan Market Day untuk sesi pertama dimulai pukul 07.45-08.25 WIB sedangkan sesi kedua pada pukul 09.25 - 09.55 WIB. "Setiap kelas mengirimkan perwakilan tiga siswa yang menjadi seller, yang mana mereka menjual makanan atau minuman yang sudah ditentukan oleh Penanggung Jawab (PJ) Marketday," jelas Iin Nurfaindah selaku Penanggung Jawab MarketDay, seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

photo
Siswa-siswi SD Juara Jatim Gelar Market Day.

Menu yang dijual selalu berbeda untuk tiap kelas, agar lebih kreatif dan barang dagangan  tidak sama dengan seller lain. PJ menentukan apa saja yang boleh dijual. Sebagai contoh kelas 1 menjual nasi goreng, nasi kuning dan mi goreng sedangkan kelas 2 mendapat menu jual minuman hangat atau dingin dan sebagianya.

Minuman dingin adalah menu yang paling favorit mengingat Jakarta pada siang hari yang cukup panas. Sehingga es menjadi prioritas jajanan yang diminati oleh para pembeli yang terdiri dari anak-anak ini.

"Mereka berjualan atas usul wali kelas, untuk memupuk kewirausahaannya," tambah Iin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement