Jumat 09 Nov 2018 20:01 WIB

Rumah Zakat Tetapkan Lokasi Kedua Huntara di Sigi

Di lokasi kedua ini akan di bagun 100 huntara.

Rumah Zakat akan membangun huntara kedua di Sigi.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat akan membangun huntara kedua di Sigi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Pembangunan Hunian Sementara terus dilakukan Rumah Zakat dalam masa rehabilitasi dan rekonstruksi di Sulawesi Tengah. lokasi pertama pembangunan hunian sementara (huntara) adalah di Jalan Dayo Dara II Blok F Kelurahan Talise, Mantikulore, Palu. Sementara itu lokasi kedua di Talise dan Kabupaten Sigi. Di lokasi kedua ini akan di bagun 100 huntara di atas tanah milik warga lokal yang sudah mendapatkan izin hak guna bangun huntara.

"Insyaallah di Talise akan dibangun 50 huntara, dan di Sigi akan dibangun 50 huntara dari target 500 huntara," ujar nurmansyah, Relawan Rumah Zakat, seperti dalam siaran persnya.

Nurmansyah menambahkan Pembangunan Huntara tahap ini ditargetkan selesai dalam 25 hari untuk 100 unit. Namun yang menjadi hambatan dalam proses pembangunan ini adalah masih sulitnya mendapatkan bahan baku material untuk huntara.

photo
Rumah Zakat akan membangun huntara di lokasi kedua di Sigi.

"Mudah mudahan kesulitan pengadaan bahan - bahan baku tidak menghambat proses pembangunan huntara," katanya.

Jika sudah selesai nantinya huntara ini akan dipergunakan oleh warga terdampak. Untuk proses pemilihan siapa yang akan mendapatkan huntara ini pemerintah setempat akan menentukannya.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement