Rabu 07 Nov 2018 05:00 WIB

Protesnya Si Jabang Bayi dengan Suara Lantang

Kisah ini mengandung banyak hikmah

Ilustrasi Wanita Menyusui Bayi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ilustrasi Wanita Menyusui Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tak ada yang mustahil jika Allah SWT sudah ber kehen dak, tak terkecuali mem buat bayi-bayi mungil berbicara. Rasulullah SAW menyebutkan sepanjang kehidupan manusia, hanya ada tiga bayi yang bisa berbicara. Pertama Isa AS, kedua bayi yang menolak harapan ibunya, dan ketiga bayi Juraij.

Dalam kesempatan kali ini, redaksi akan memaparkan secara khusus kisah kedua, yaitu bayi yang berbicara dengan sang ibu demi menolak harapan ibunya.Seperti apakah kisahnya? Imam Bukhari meriwayatkan dalam Shahih-nya dari Abu Hurairah RA.

Rasulullah SAW bersabda, Di kalangan Bani Israil terdapat seorang wanita yang menyusui putranya. Lalu seorang laki-laki berkendara dan berpenampilan menawan melewatinya.

Wanita itu berkata, Ya Allah, jadikanlah anakku seperti orang ini. Anak yang disusuinya itu meninggalkan susunya dan memandang laki-laki si pengendara dan berkata, Ya Allah, janganlah Engkau menjadikanku sepertinya.

Kemudian dia meneruskan mengisap susunya. Abu Hurairah berkata, Seolah-olah aku melihat Nabi mengisap jarinya. Selanjutnya, seorang hamba wanita melewatinya. Ibu berkata, Ya Allah, jangan jadikan anakku sepertinya.

Anak itu meninggalkan susunya dan berkata, Ya Allah, jadikan aku sepertinya. Wanita itu bertanya, Mengapa begitu? Dia menjawab, Pengendara itu ada lah salah seorang yang sombong, semen tara hamba sahaya wanita itu dituduh berzina dan mencuri, padahal dia tidak melakukannya.

 

sumber : Islam Digest Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement