Ahad 28 Oct 2018 14:54 WIB

Masjid Mudah Ditemukan di Perth

Perth menjadi tempat bernaung masyarakat dari beragam agama.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Pemandangan Kota Perth
Foto: flickr
Pemandangan Kota Perth

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Perth adalah Ibu Kota negara bagian Australia Barat. Ini juga merupakan kota terbesar dan terpadat keempat. Wilayah itu mengalami peningkatan populasi yang substansial sebagai akibat dari `demam' emas Australia Barat pada akhir abad ke-19.

Perth menjadi tempat bernaung masyarakat dari beragam agama. Pemeluk Islam di sana semakin tumbuh dari tahun ke tahun. Fasilitas ibadah: masjid mudah ditemukan di sana. Wisatawan Muslim dapat de ngan mudah mendirikan shalat sehari- hari sambil menikmati keindahan kota tersebut.

Baca Juga

Restoran dan makanan halal pun mudah ditemukan, seperti Hamza Kebab, Chirn Park Malaysian, dan Nando's Harbour Town. Cukup melangkahkan kaki atau menum pangi kendaraan bermotor beberapa menit, mereka sudah sampai di tempat makanan halal. Di sana umat Islam menikmati aneka hidangan penggugah selera sambil bersyukur kepada Allah.

Komunitas Muslim Perth cukup aktif mengadakan kegiatan. Selain shalat jumat yang rutin diselenggarakan, mereka juga senang mengadakan perkumpulan dakwah atau semacam majelis taklim. Anak-anak mereka kerap belajar agama Islam bersama. Umat Islam di sana menjadikan masjid sebagai sentra kegiatan. Tempat sujud itu selalu ramai dengan beragam aktivitas.

Tak hanya di masjid, rutinitas ibadah juga terlihat di mushala yang tersebar di berbagai tempat. Ketika azan ber kumandang, Muslim di sekitarnya meramaikan mushala untuk shalat berjamaah. Hal itu terlihat jelas di Perth City Musalla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement