Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Jokowi Buka Forum Muslimah Muda Internasional

Rabu 24 Oct 2018 22:14 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko

Jokowi

Jokowi

Foto: setkab.go.id
Kegiatan ini merupakan upaya Fatayat NU untuk mempererat silaturrahim antar Muslimah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo membuka kegiatan The International Young Muslim Women Forum yang diselenggarakan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Aryaduta Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (24/10) malam. Kegiatan ini merupakan upaya Fatayat NU untuk mempererat silaturrahim antar perempuan muda Muslim dunia.

Presiden Jokowi datang ke lokasi acara sekirar pukul 19.00 WIB. Jokowi tampak mengenakan baju batik warna cokelat dan berkopyah hitam. Dalam acara tersebut Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinetnya, di antaranya Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Acara pembukaan ini juga dihadiri Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Marsudi Syuhud dan Ketum Fatayat NU, Anggia Ermarini, serta Duta Besar negara sahabat. Setelah menyampaikan sambutannya, Jokowi kemudian membuka kegiatan ini secara resmi dengan memukul bedug.

Sementara itu, Ketum Fatayat NU, Anggia Ermarini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang tukar pikiran dari perempuan muda muslim dunia, sehingga bisa turut menyelesaikan berbagai problem dunia.

"Kita hidup di dunia global. Konferensi adalah salah usaha krusial bagaimana peran perempuan muda muslim menatap dunia yang lebih baik," ujar Anggia dalam sambutannya.

Anggia mengatakan, kegiatan ini akan dimulai pada Kamis (24/10) besok hingga Ahad (28/10) depan. Sementara, topik yang akan dibicarakan di antaranya adalah cara kreatif dalam penguatan kepemimpinan perempuan dan pemberdayaan ekonomi perempuan.

"Peserta terdiri dari 200 peserta, 30 peserta dari luar negeri," kata ucap Anggia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA