Selasa 23 Oct 2018 21:51 WIB

Cirebon Segera Luncurkan Aplikasi Religi eWasiat

Aplikasi eWasiat didalamnya berisikan informasi seputar masjid dan lainnya.

Masjid Sang Cipta Rasa atau yang dikenal juga Masjid Agung Kasepuhan di Cirebon, Jawa Barat.
Foto: Republika/WIhdan Hidayat
Masjid Sang Cipta Rasa atau yang dikenal juga Masjid Agung Kasepuhan di Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Jawa Barat, segera meluncurkan aplikasi religi untuk telepon pintar yang dinamakan eWasiat, yang merupakan salah satu program Cirebon Smart City.

"Aplikasi eWasiat didalamnya berisikan informasi seputar masjid, pondok pesantren, konsultasi dan pustaka keagamaan serta lainnya," kata Kepala DKIS Kota Cirebon Iing Daiman di Cirebon, Selasa (23/10).

Menurut Iing, eWasiat merupakan implementasi program Cirebon Smart City di aspek religi, dimana eWasiat sendiri merupakan kepanjangan dari "wayahe sadar akherat" yang artinya saatnya sadar akhirat.

Dia mengatakan untuk rencananya aplikasi tersebut akan diluncurkan pada akhir pekan ini, meskipun eWasiat belum diluncurkan secara resmi, namun sudah bisa diunduh di PlayStore, akan tetapi beberapa kontennya belum lengkap.

"Sekarang juga bisa diunduh, namun masih dilengkapi sambil mempersiapkan diluncurkan secara resmi," tuturnya.

Iing berharap aplikasi eWasiat bisa memudahkan warga Kota Cirebon khususnya dan warga daerah lain untuk mengakses semua aspek keagamaan.Di halaman utama aplikasi eWasiat terdapat sembilan direktori.

Kesembilan direktori itu yaitu info masjid, tempat ziarah/petilasan, pondok pesantren, syiar & syair, konsultasi keagamaan, pustaka keagamaan, event keagamaan, jadwal shalat dan galeri religi.

"Jika kita ingin mencari informasi tentang masjid, maka tinggal pilih info masjid. Selanjutnya tinggal memilih masjid mana yang ingin dicari informasinya," katanya.

"Dan ketika sudah maka langsung muncul informasi mengenai masjid tersebut dari mulai sejarah hingga lokasinya yang juga terkoneksi dengan Google Maps," katanya lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement