Rabu 10 Oct 2018 03:04 WIB

ACT Kembali Salurkan 700 Paket Sembako Ke Palu

Bantuan tersebut disalurkan kepada warga Kelurahan Dayu .

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Tim Relawan ACT melintasi perbukitan saat menuju tempat pengungsian warga korban gempa tsunami di  tempat pengungsian Duyu, Palu Barat, Kecamatan Tatanga, Selasa (9/10).
Foto: Darmawan / Republika
Tim Relawan ACT melintasi perbukitan saat menuju tempat pengungsian warga korban gempa tsunami di tempat pengungsian Duyu, Palu Barat, Kecamatan Tatanga, Selasa (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana gempa bumi dan trusani di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kali ini organisasi nirlaba yang memfokuskan pada kemanusiaan dan penanggulangan bencana tersebut menyalurkan bantuan dari Perusahaan Tambang Nikel PT IMIP untuk warga Kelurahan Dayu, kota Palu.

“Total (bantuan) ada sebanyak 700 paket sembako yang kami berikan kepada pengungsi,” tutur Komandan Rescue ACT, Kusmayadi pada Selasa (9/10).

Bantuan yang dikirimkan tersebut yakni berupa 300 kantong beras 5 kilogram serta sebanyak 400 paket bahan pokok. Bantuan tersebut disalurkan kepada warga Kelurahan Dayu yang kini masih tinggal di tenda pengungsian di kaki bukit Gawalise. Kusmayadi menjelaskan, bantuan juga dikirimkan kepada warga terdampak lainnya di 30 kelurahan di Palu Barat dan Palu Selatan.

Menurut Kusmayadi, pasca gempa ACT terus mengirimkan bantuan ke wilayah terdampak secara merata. Hal tersebut sebagai upaya untuk percepatan pemulihan ekonomi di wilayah terdampak gempa. Sementara itu, ia pun mendorong agar perusahaan tambang lainya dapat juga turut serta mengirim bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Donggala dan wilayah lainnya. Ia pun berharap IMIP dapat kembali menyalurkan bantuan ke Palu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement