Jumat 05 Oct 2018 09:03 WIB

Majelis Taklim Al Ikhlas Gelar Baksos dan Santunan Yatim

Santunan tersebut berupa uang dan buku bacaan.

Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani melaksanakan baksos dan santunan anak yatim di Yayasan Siti Noerzoer, Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok MT Al Ikhlas
Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani melaksanakan baksos dan santunan anak yatim di Yayasan Siti Noerzoer, Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani mengadakan acara bakti sosial (baksos) dan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut digelar di Yayasan Siti Noerzoer,  Ciapus, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/10).

Rombongan Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani diterima oleh Ketua Yayasan Siti Noerzoer, Rini. Juga hadir Pengurus Yayasan Siti Noerzoer, yakni Ustaz Moch. Gozali dan  Lukman.

“Baksos dan santunan tersebut diterima oleh 60 anak yatim. Mereka terdiri dari balita, SD, SMP dan SMA,” kata Ketua Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani, Nevita dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/10).

Ia menambahkan, santunan tersebut berupa uang dan buku bacaan, serta nasi kotak. “Sumber dana tersebut berasal dari donatur jamaah Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani,” tuturnya.

photo
Pengurus Majelis Taklim Al Ikhlas Bosowa Bina Insani berfoto bersama dengan anak-anak yatim yang bernaung di bawah Yayasan Siti Noerzoer, Ciapus, Bogor, Jawa Barat.

Nevita mengemukakan, kegiatan baksos dan santunan anak yatim itu bertujuan untuk mencari keridhaan Alllah SWT, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dan  menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Selain itu, mengurangi beban kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim; dan memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang terhadap sesama. “Tidak kalah pentingnya adalah mempererat persaudaraan sesama Muslim untuk saling membantu dalam beramal baik,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement