Sabtu 29 Sep 2018 14:25 WIB

PPPA Daarul Qur'an Ajak Warga Sedekah Bantu Korban Gempa

Tim siaga bencana PPPA Daarul Quran sudah berangkat ke Sulawesi Tengah.

Suasana pemukiman yang rusak akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9).
Foto: Antara/BNPB
Suasana pemukiman yang rusak akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Siaga Bencana PPPA Daarul Qur’an telah berangkat menuju Sulawesi Tengah untuk memberikan penanganan emergency untuk para korban gempa. Tim mengirim 16 orang untuk melakukan pertolongan evakulasi dan medis. PPPA Daarul Quran mengajak donatur untuk membantu korban gempa melalui sedekah online.

Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kekuatan lindu terjadi sore ini, Jumat (28/9) pukul 17.02 WIB.

Gempa juga dirasakan di Kota Palu dan Parigi Moutong. Guncangan lindu yang besar bahkan membuat bencana tsunami menimpa Kota Palu. Ketinggian gelombang air di Pantai Palu berkisar antara 1,5 hingga 3 meter dan menerjang bangunan di pesisir pantai hingga masjid dan salah satu pusat perbelanjaan di kota Palu.

BMKG menyebut bahwa secara total ada 58 gempa susulan di Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Itu terdiri dari 31 gempa susulan pascagempa dengan magnitudo 7,4 yang terjadi pukul 17.02 WIB, dan 27 gempa susulan setelah gempa pertama yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement