Kamis 20 Sep 2018 11:52 WIB

Dwiki Dharmawan dan Sejumlah Musisi Ramaikan Konser ACT

Konser merupakan sumbangsih para musisi dan ACT untuk korban gempa Lombok.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Musisi Dwiki Dharmawan tampil pada konser kemanusiaan Jakarta Loves Lombok di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (19/9) malam. Konser yang digelar oleh ACT tersebut guna mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk para korban gempa lombok.
Foto: Prayogi/Republika
Musisi Dwiki Dharmawan tampil pada konser kemanusiaan Jakarta Loves Lombok di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (19/9) malam. Konser yang digelar oleh ACT tersebut guna mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk para korban gempa lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menggelar konser kemanusiaan bertajuk "Jakarta Loves Lombok". Dwiki Dharmawan dan sejumlah musisi ikut terlibat meramaikan konser untuk para korban Lombok tersebut.

Dwiki yang juga menjadi inisiator Konser Kemanusiaan ''Jakarta Loves Lombok'' mengungkapkan, ide ini datang ketika ia turut merasa sedih karena besarnya dampak yang timbul akibat gempa Lombok. Konser tersebut merupakan bentuk sumbangsihnya sebagai musisi dengan menyalurkan bakat yang ia punya untuk membantu korban gempa.

"Musik itu saya, hidup saya, dunia saya. Saya sudah beberapa kali ikut jadi relawan ACT. Sudah beberapa kali bergabung dalam misi kemanusiaan yang digerakkan ACT. Sekarang dalam permasalahan Lombok, saya juga ingin berkolaborasi dengan ACT demi pemulihan Lombok" ujar Dwiki dikutip dari laman resmi ACT, Kamis (20/9).

photo
Penyanyi Trisoul tampil pada konser kemanusiaan Jakarta Loves Lombok di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (19/9) malam. Konser yang digelar oleh ACT tersebut guna mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk para korban gempa lombok. Prayogi/Republika

Tak sendirian, Dwiki juga menggandeng musisi lain seperti Dewi Gita, Amelia Ong, Trio Pria, Trisoul, dan Lana Nitibaskara. Alunan musik dan lagu Jazz pun mengalun seraya membangkitkan semangat masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, untuk ikut andil dalam memulihkan kembali kehidupan korban terdampak gempa Lombok.

Dewi Gita yang hadir dan melantunkan lagu Ampenan dan Ibu Pertiwi, mengaku senang dan bangga bisa bergabung untuk memberikan sumbangsihnya kepada Lombok. "Hanya musik yang saya punya, hanya suara yang bisa saya berikan. Senang dan bangga, kalau uang pasti ada batasnya, tapi Insyaallah kalau suara nggak akan ada habisnya. Semoga ini bisa bantu meringankan beban mereka," ujarnya.

Perasaan bangga juga ada pada diri Amelia Ong, seorang musisi Jazz yang juga turut memeriahkan Konser Kemanusiaan Jakarta Loves Lombok. Amelia mengaku, sebuah kehormatan bagi dirinya bisa mendapatkan ajakan seorang Dwiki Dharmawan untuk ikut ke dalam konser kemanusiaan inisiasinya.

Ia dan Dwiki sendiri bertemu ketika berada di Portugal. Dwiki menyebut akan nengadakan konser untuk Lombok dan Amelia merasa tertarik. "Apapun, jika bisa akan kami lakukan untuk Lombok," ungkapnya.

photo
Penyanyi Amalia Ong pada konser kemanusiaan Jakarta Loves Lombok di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (19/9) malam. Konser yang digelar oleh ACT tersebut guna mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk para korban gempa lombok.

Menanggapi itikad baik Dwiki Dharmawan dan kawan-kawan musiknya, Vice President of Communication ACT Iqbal Setyarso menuturkan ucapan terima kasih atas kepedulian yang terus-menerus mengalir untuk Lombok.

Konser Kemanusiaan Jakarta Loves Lombok membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, yang peduli terhadap Lombok. Berbagai upaya masif pun telah ACT lakukan dengan semangat tagar Jakarta Bersama Lombok dan juga Indonesia Bersama Lombok, demi mewujudkan kehidupan Lombok yang pulih dan lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement