Sabtu 15 Sep 2018 18:10 WIB

Rabithah Alawiyah Berbagi Rasa dengan Korban Gempa Lombok

Kegiatan bertujuan untuk menghibur para korban dan menguatkan hati mereka.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Rabithah Alawiyah mengunjungi para korban gempa Lombok.
Foto: Rabithah Alawiyah
Rabithah Alawiyah mengunjungi para korban gempa Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana gempa di Lombok hingga kini masih menyisakan duka bagi para korban. Atas dasar itu, organisasi Islam Rabithah Alawiyah terjun langsung ke Lombok guna berbagi rasa dengan korban.

Ketua Umum Rabithah Zen bin Umar Sumaith didampingi Wakil Ketua Umum Sayyid Achmad Umar Mulachela dan Ketua Bidang Sosial sayyid Husin Muhammad Alhamid berkesempatan meninjau lokasi terdampak gempa di Lombok Utara, Kamis (13/9) lalu. Kedatangan Habib Zen dan rombongan bertujuan untuk menghibur para korban dan menguatkan hati mereka.

"Semua kejadian hendaknya dipandang sebagai ujian dari Allah SWT yang pada hakikatnya adalah untuk menguatkan keimanan kita semua," ujar Habib Zen lewat keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (15/9).

Dalam kesempatan itu, pengurus Rabithah juga menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan yang diberikan baik berupa uang yang berasal dari penggalangan dana seluruh DPC se-Indonesia maupun barang kebutuhan sehari-hari.

Di antaranya adalah makanan dan terpal untuk tempat tinggal sementara. "Termasuk juga perlengkapan ibadah seperti Alquran dan mukena," kata Habib Zen.

Kegiatan Rabithah peduli Lombok ini juga menjadi salah satu rangkaian acara dalam memperingati milad organisasi resmi para Habaib se-Indonesia itu yang ke-90 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement