Ahad 02 Sep 2018 06:13 WIB

Khasmir Miliki Pilot Muslimah Pertama

Menjadi pilot adalah cita-citanya sejak kecil.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muslimah Sholehah (Ilustrasi)
Foto: Hambamuslim.com
Muslimah Sholehah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRINAGAR -- Iram Habib, Muslimah Kashmir resmi mendapat izin untuk menjadi pilot. Ia juga menjadi Muslimah pertama yang dipercaya menerbangkan burung besi itu.

Habib menjadi pilot wanita kedua setelah Tanvu Raina yang menjadi pilot. Raina sendiri beragama Hindu dan bergabung dengan Air India pada 2016.

Wanita yang baru mendapat izin ini akan bergabung dengan penerbangan privat mulai September ini. Berdasarkan laporan Times of India, ayah Habib adalah pemasok alat bedah.

Dilansir di Pakobserver, menjadi pilot adalah cita-citanya sejak kecil. Ia pun menyerah dan mengakhiri pendidikannya untuk meraih gelar doktor untuk menjadi pilot.

Wanita berusia 30 ini mengambil kelas penerbangan di Delhi untuk mendapat lisensi penerbangan komersial atau umum. Kepada TOI, ia menyelesaikan pelatihan dasar di Miami, AS pada 2016.

"Semua orang kaget ketika mengetahui aku adalah Muslim dari Kashmir yang ingin menjadi pilot. Tapi aku buktikan kepada mereka bahwa aku bisa," ujarnya dikutip dari Pakobserver, Ahad (2/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement