Selasa 28 Aug 2018 15:26 WIB

PKPU HI Potong 225 Sapi di Wilayah Terdampak Gempa Lombok

PKPU HI dalam proses membangun shelter, sekolah darurat dan rehabilitasi masjid.

 PKPU HI telah menyembelih 225 ekor sapi langsung di sekitar wilayah terdampak gempa Lombok.
Foto: pkpu hi
PKPU HI telah menyembelih 225 ekor sapi langsung di sekitar wilayah terdampak gempa Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Idul Adha merupakan momentum ibadah sosial. Melalui hari raya tersebut umat muslim diajarkan untuk memuliakan manusia sekitarnya dengan berbagi daging hewan kurban.

PKPU Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan memaksimalkan momentum Idul Adha ini untuk membantu masyarakat terdampak gempa Lombok.

"Sebelumnya kami memang sedang melakukan aksi siaga bencana disana. Lalu bersamaan dengan berlangsungnya program Sebar Qurban Nusantara (SQN) tahun ini kami fokuskan untuk memaksimalkan manfaat daging kurban untuk masyarakat terdampak gempa," ujar Aan Suherlan selaku Ketua Program SQN 2018.

PKPU HI telah menyembelih 225 ekor sapi langsung di sekitar wilayah terdampak gempa Lombok. Pemotongan dilakukan oleh panitia kurban PKPU HI yang melibatkan masyarakat setempat.

Bencana yang menimpa Lombok dan sekitarnya telah berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat termasuk penyediaan makanan. PKPU HI bersama masyarakat Indonesia berupaya memenuhi kebutuhan pangan dengan mendistribusikan daging kurban.

Selain itu berbagai program recovery sedang dijalankan. Aan Suherlan menerangkan, selain bantuan makanan, medis dan hygine kit, saat ini PKPU HI dalam proses membangun shelter, sekolah darurat dan rehabilitasi masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement