Selasa 14 Aug 2018 00:05 WIB

Kebakaran di Depok, Dompet Dhuafa Bantu Pesantren Assa'Adah

Sekitar 100 murid terpaksa kehilangan tempat untuk tidur.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kebakaran yang terjadi Kamis (9/8) lalu melanda Pondok Pesantren Assa'Adah yang berada di Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok. Tiga kamar tidur putra dan satu laboratorium komputer ikut dilalap api.

Sekitar 100 murid terpaksa kehilangan tempat untuk tidur. Dompet Dhuafa pun memberikan bantuan berupa sepuluh kasur bagi pesantren tersebut. 

"Murid di sini sekitar 100, pakaian dan kasur mereka ikut terbakar. Alat tulisnya cuma sebagian kena. Untuk sementara kegiatan belajar diliburkan karena tempat mereka tidur terbakar," ujar Wakil Bidang Kurikulum Pondok Pesantren Assa'Adah Solah dikutip di laman resmi milik Dompet Dhuafa, Senin (13/8).

Koordinator respons LPM Dompet Dhuafa Priyanto pun berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi santri. "Bantuan ini semoga bermanfaat. Karena dilihat semua kasur yang ada di kamar tidur habis terbakar," ujarnya.

Bantuan dari Dompet Dhuafa ini diterima oleh perwakilan pengurus Pondok Pesantren Assa'Adah, Turmudi. Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Dompet Dhuafa.

"Saya kaget, kebakarannya terjadi siang namun sore sudah ada bantuan. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan donatur yang membantu. Semoga Allah membalas dengan ganjaran pahala," ucap Turmudi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement