Jumat 10 Aug 2018 17:01 WIB

Jokowi-JK Shalat Ghaib Doakan Korban Gempa NTB

Shalat Ghaib dilaksanakan usai Shalat Jumat di Masjid Baiturrahim.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Jokowi Temui JK, Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wapres Jusuf Kalla usai pertemuan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8).
Foto: Republika/ Wihdan
Jokowi Temui JK, Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wapres Jusuf Kalla usai pertemuan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melaksanakan ibadah Shalat Jumat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan Shalat Gaib di Masjid Baiturrahim, Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/8). Shalat Ghaib dilakukan untuk mendoakan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi memasuki Masjid Baiturrahim pada pukul 11.59 WIB. Presiden tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci berwarna hitam. Beberapa menit kemudian, Wakil Presiden yang mengenakan kemeja batik berwarna biru dan peci hitam tiba di Masjid Baiturrahim.

Keduanya kemudian melaksanakan Shalat Jumat bersama jamaah lainnya. Selesai Shalat Jumat, imam kemudian mengajak para jamaah untuk mendoakan para korban gempa tektonik Lombok yang terjadi Ahad (5/8). "Mari kita melaksanakan Shalat Gaib," ucap imam, dikutip dari siaran resmi Istana.

Sekira pukul 12.28 WIB, Shalat Ghaib selesai dilaksanakan. Presiden dan Wakil Presiden kemudian meninggalkan Masjid Baiturrahim.

Tampak hadir juga dalam Shalat Jumat dan Shalat Ghaib di Masjid Baiturrahim, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement