Rabu 08 Aug 2018 20:15 WIB

SD Juara Jakarta Timur Galang Dana untuk Bencana Lombok

total keseluruhan uang infak untuk korban bencana gempa di Lombok adalah Rp 1,5 juta.

Sekolah binaan Rumah Zakat mengadakan penggalangan dana untuk bencana gempa Lombok di lapangan sekolah.
Foto: rumah zakat
Sekolah binaan Rumah Zakat mengadakan penggalangan dana untuk bencana gempa Lombok di lapangan sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana gempa yang dialami warga Lombok turut mengundang simpati Siswa SD Juara Jakarta Timur. Sekolah binaan Rumah Zakat mengadakan penggalangan dana untuk bencana gempa Lombok di lapangan sekolah.

Kegiatan dimulai dengan sholat dhuha berjamaah yang diimami oleh Lukman Supriyadi selaku guru tahfiz. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama untuk para korban bencana gempa di Lombok.

Dandi siswa kelas 6, menggalang dana infak kepada seluruh siswa serta guru SD Juara Jakarta Timur. Diselingi Tausiah dari Ahmad Subhan guru PAI dan dilanjutkan dengan penghitungan dana infak untuk bencana gempa di Lombok.

Yang menarik menarik dari aksi penggalangan dana ini adalah salah satu siswa yang memberikan infaq dari uang celengannya sendiri. “Thoriq siswa kelas 5 memang sering memberikan infak untuk korban bencana alam dari uang celengannya sendiri” ujar Fitri Meiany, Guru SD Juara Jakarta Timur.

Kali ini pun uang yang ia sumbangkan sebesar Rp 150 ribu. Dari galang dana ini, total keseluruhan uang infak untuk korban bencana gempa di Lombok adalah Rp 1.520.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement