Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Rumah Zakat Distribusikan Superkurban ke Pelosok Banten

Ahad 29 Jul 2018 13:16 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Rumah Zakat kembali menurunkan beberapa Relawan untuk mendistribusikan Superqurban di wilayah terpencil Pandeglang, Banten.

Rumah Zakat kembali menurunkan beberapa Relawan untuk mendistribusikan Superqurban di wilayah terpencil Pandeglang, Banten.

Foto: rumah zakat
Superqurban merupakan optimalisasi pelaksanaan kurban dengan mengolah menjadi kornet.

REPUBLIKA.CO.ID,  CILEGON -- Rumah Zakat kembali menurunkan beberapa Relawan untuk mendistribusikan Superqurban di wilayah terpencil Pandeglang, Banten. Di daerah ini masih terdapat warga yang jauh keberadaannya dari kota serta tingkat ekonominya rendah.

Superqurban ini merupakan program yang digelar setiap tahun Rumah Zakat sebagai optimalisasi pelaksanaan ibadah kurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet dan rendang. Pelaksanaan penyaluran Superqurban ini dilaksanakan oleh 9 Relawan dan di bantu oleh 4 Fasilitator Desa Berdaya serta warga binaannya.

Koordinator Relawan Rumah Zakat Cilegon Saiful Bahri mengatakan, produk Superqurban mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging kurban sampai ke daerah-daerah terpencil dan terdepan di Nusantara.

“Produk Superqurban disaluran bagi warga-warga yang rawan pangan dan suplai gizi,” katanya.

Rumah Zakat tahun ini menargetkan produksi Superqurban 4.500 ekor kambing dan 950 ekor sapi. “Superqurban yang sudah tersalurkan sebanyak 8.675 kaleng kornet di 4 titik Desa yang sudah ditentukan” kata dia.

Selain itu, penyaluran di wilayah tersebut dibantu oleh Fasilitator Desa Berdaya untuk beberapa Desa diantaranya, Desa Berdaya Sukajaya, Kampung Sukajaya, Kec. Koroncong, Desa Bangkonol, Kp. Sabi Tangtu, Kec. Koroncong Pandeglang, Desa Gunungcupu, Kec. Cimanuk Pandeglang dan Desa Cikeusik, Kec. Cikeusik, Kab. Pandeglang.

Perjalanan yang memakan waktu serta akses jalan yang tidak begitu memungkinkan untuk dilalui membuat Tim Relawan kesulitan masuk ke Lokasi penyaluran dikarenakan truk yang membawa kornet Superqurban terlalu besar ukurannya. Namun dengan bantuan warga sekitar yang berbondong-bondong membantu tim dalam pengangkutan Superqurban menuju lokasi yang susah dilalui dengan truk.

Masyarakat yang antusias juga turut membantu para relawan dalam menyebarkan Superqurban. Salah satunya Karsim, selaku ketua RT di Desa Sukajaya, Kp. Sukajaya, Kec. Koroncong, Pandeglang.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan nya dalam menyalurkan Superqurban ini kepada warga desa Sukajaya. Semoga bermanfaat dan dibalas kebaikan nya oleh Allah swt.” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA