Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Masjid Baru di Bolton Mulai Dibangun

Jumat 13 Jul 2018 12:58 WIB

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah

Desain masjid baru yang akan dibangun di Jalan Blackburn, Bolton, Inggris

Desain masjid baru yang akan dibangun di Jalan Blackburn, Bolton, Inggris

Foto: theboltonnews
Fasilitas baru yang dibangun khusus ini akan melayani lebih dari 1.500 jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLTON -- Sebuah masjid baru 'unggulan' tengah dibangun di Jalan Blackburn, Bolton, Inggris. Para pengembang menunjukkan gambar-gambar akan seperti apa masjid baru itu nantinya.

Dilansir The Bolton News, Pusat Islam Taiyabah terletak di tanah di sebelah masjid Taiyabah saat ini, yang pertama kali didirikan pada tahun 1967. Fasilitas baru yang dibangun khusus ini akan melayani lebih dari 1.500 jamaah. Bangunan itu akan mencakup 18 ruang kelas untuk pendidikan anak-anak dan untuk menjadi tuan rumah program komunitas. Skema ini juga menggabungkan kamar mayat untuk layanan pemakaman.

David Cox, dari perusahaan yang berbasis di Preston David Cox Architects, mengatakan desain gedung baru telah dikembangkan setelah bekerja sama dengan komunitas. Dia mengatakan, keterlibatan masyarakat adalah kunci untuk membuka solusi arsitektur ini. "Kami menghadiri berbagai hari terbuka dan perjalanan studi untuk benar-benar membentuk skema pembangunan ini,” katanya.

David menjelaskan, desain yang dihasilkan berfokus pada aliran dan kesederhanaan, namun inspiratif. Dengan bagian depan yang mengesankan jalan yang sangat sibuk di Bolton

Inayat Omarji, salah satu pemimpin proyek Taiyabah, menambahkan, masjid yang akan dibangun ini selalu menjadi aspirasi untuk menciptakan pengembangan utama di jantung komunitas di lingkungan Crompton Bolton. "Tim di David Cox Architects menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang arsitektur Islam, dan kesediaan mereka untuk mendengarkan dengan seksama persyaratan dari masyarakat telah menghasilkan desain yang melampaui harapan kami. Kami sekarang fokus pada kemajuan tahap pertama dari konstruksi ini," jelasnya.

Kontraktor utama pada proyek ini adalah Brook Williams Group. Saat ini pembangunan awal masjid telah dimulai. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA