Ahad 08 Jul 2018 03:07 WIB

60 Anak Musi Banyuasin Ikuti Khitanan Massal

Khitanan massal ini merupakan kerja sama Rumah Zakat dan PT Medco E&P Indonesia.

Peserta khitanan massal PT Medco E&P Indonesia dan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Peserta khitanan massal PT Medco E&P Indonesia dan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUASIN -- PT Medco E&P Indonesia menggandeng Rumah Zakat Sumsel terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar wilayah operasi. Kali ini, kepedulian tersebut dilaksanakan melalui khitanan massal bagi 60 anak Desa Danau Cala, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Medco E&P bekerja sama dengan Rumah Zakat, Puskesmas Desa Danau Cala, dan Puskesmas kecamatan Lais. General Manager Medco E&P Indonesia West Area Herman Fauzi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab sosial Perusahaan yang bertetangga dengan warga masyarakat.

"Kegiatan ini juga mendukung program kesehatan bagi masyarakat di ring satu perusahaan," katanya, Jumat (6/7).

Pemilihan peserta khitan dibantu oleh aparat pemerintah dan mantri desa setempat di desa tersebut. "Kita semua berharap, semoga dengan kegiatan ini generasi penerus bangsa ini dapat tumbuh lebih sehat baik jasmani dan rohani," ujarnya.

Acara di mulai pada pukul 09.00 WIB di balai desa danau cala. Kemudian, dilanjutkan ke proses khitan. Setiap peserta dipanggil untuk khitan di enam meja yang di siapkan tim medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement