Sabtu 07 Jul 2018 22:13 WIB

Superqurban untuk Kampung Berdaya Mekarwangi

Sebanyak 600 paket Superwurban dibagikan kepada warga.

Warga menunjukkan kornet Superqurban dari Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Warga menunjukkan kornet Superqurban dari Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada awal bulan lalu, Relawan Nusantara Bandung bersama Fasilitator Desa Berdaya mendistribusikan 600 paket Superqurban ke wilayah Desa Berdaya Rumah Zakat, yakni Kampung Pojok Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Paket Superqurban ini berupa kornet dan rendang.

Tak hanya itu, relawan juga mendistribusikan paket Ramadhan lainya, seperti syiar Alquran, bingkisan lebaran keluarga, dan 200 paket berbagi buka puasa. Selain itu ada 16 paket sembako, cek kesehatan gratis, gembala ternak dan panggung ramadhan yang diisi dengan perlombaan-perlombaan islami.

Relawan menempuh perjalanan sekitar 10 kilomter dari pusat kota Bandung menuju Desa Mekarwangi. Mata pencaharian warga di desa tersebut mayoritas adalah petani dan peternak.

Sesampainya dilokasi, tim relawan disambut hangat oleh warga dengan antusias. Pendistribusian Superqurban dilaksanakan di puncak acara, dibantu Fasilitator dan ketua RT setempat. Relawan pun mengantarkan Superqurban ke rumah-rumah warga.

 

"Alhamdulilah, Terimakasih Rumah Zakat, abah bisa makan kornet ini," ujar Abah, salah satu warga desa Mekarwangi dengan raut wajah sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement