Jumat 15 Jun 2018 09:55 WIB

Aa Gym Angkat Tema Ini Saat Jadi Khatib di Masjid Istiqlal

Akhlakul karimah adalah kunci untuk mengukur kesuksesan hidup

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nidia Zuraya
Jamaah Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jumat (15/6)
Foto: Fuji EP/REPUBLIKA
Jamaah Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jumat (15/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menjadi khatib Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal pada Jumat (15/6). Aa Gym memberikan tausiyah tentang pentingnya akhlakul karimah atau perbuatan yang mulia, terpuji dan baik.

 

Aa Gymmenyampaikan, tidak ada yang terpenting dalam hidup ini kecuali keridhoan Allah SWT kepada diri ini. Semoga Ramadhan yang telah dijalani benar-benar mengubah diri ini menjadi pribadi yang akhlakul karimah.

 

"Mengapa Rasul diutus ke bumi, beliau menjawab, sesungguhnya hamba diutus ke bumi hanya untuk menyempurnakan kemulian akhlak," kata Aa Gym saat menjadi khatib Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jumat (15/6).

 

Ia menerangkan, Rasulullah bersimbah air mata, keringat dan darah dalam perjuangannya. Perjuangan tersebut semata-mata untuk umat manusia agar memiliki kesempurnaan dan kemuliaan akhlak. "Ilmu yang kita pelajari, ibadah yang kita lakukan, ujungnya adalah kesempurnaan akhlakul karimahkita," ujarnya.

 

Aa Gym menjelaskan, oleh karena itu siapapun yang ingin mengukur kesuksesan hidup, kata kuncinya adalah akhlakul karimah.Orang Islam yang paling benar pemahaman Islamnya dapat dilihat dari akhlaknya. Orang Islam yang paling sempurna imannya adalah orang yang paling sempurna akhlaknya.

 

"Siapa yang paling dicintai Rasulullah dan paling dekat ketika dibangkitkan di yaumul qiyamah, adalah orang yang paling sempurna akhlaknya, oleh karena itu membangun bangsa ini tidak akan pernah bisa kecuali diawali dengan membangun akhlak, Ramadhan adalah sarana penting sekali yang membuat kita memiliki khlakul karimah," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement