Kamis 14 Jun 2018 09:45 WIB

Rumah Zakat Distribusikan Kado Lebaran Yatim

Relawan harus berjuang keras untuk mencapai lokasi.

Rumah Zakat Distribusikan Kado Lebaran Yatim
Rumah Zakat Distribusikan Kado Lebaran Yatim

REPUBLIKA.CO.ID, TAPANULI UTARA -- Relawan Rumah Zakat Medan melakukan distribusi Kado Lebaran Yatim untuk 50 anak di Kecamatan Garoga dan Desa Sopo Raru Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara. Relawan harus berjuang keras untuk mencapai lokasi. Karena terletak di daerah terpencil dengan medan yang tidak mudah. Relawan membagi tim untuk melakukan penyaluran di Desa Sopo Raru dan Desa Garoga.

Anak – anak di Desa Sopo Raru harus berjalan kaki 1,5 jam ke sekolah setiap hari, mereka harus melewati gunung tertinggi di daerah tersebut. oleh karena itu ketika mereka menrima kado lebaran yatim mereka sangat senang karena menjadi penyemangat mereka untuk sekolah. “Terima kasih sekali dan ini adalah penyemangat untuk kami bersekolah karena ada tas dan perlengkapan alat tulis di Kado Lebaran Yatim nya” ujar Sahidul Tambunan (12) salah satu anak penerima Kado Lebaran Yatim dalam siaran pers Rumah Zakat belum lama ini.

Sementara itu di Desa Garoga satu desa minoritas umat Muslim yang membutuhkan sentuhan dakwah, distribusi dilakukan di Masjid Taqwa Desa Garoga. Ini merupakan pertama kalinya warga Desa Garoga mendapatkan bantuan seperti ini. “Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan Kado Lebaran Yatim. Ini adalah pertama kali kami menerima seperti ini dan insya Allah kado ini sangat bermanfaat,” ujar Siti Halimah br Pasaribu (40) Ibu dari Bakti Pratama Gultom (6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement