Selasa 05 Jun 2018 23:39 WIB

Republika Kembali Gelar Bukber dengan Agen dan Loper Koran

Buka puasa menghadirkan agen dan loper se Jabodetabek

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Para agen dan loper mengantre bingkisan seusai acara buka puasa bersama agen dan loper koran Harian Republika di SMKN 57, Jakarta, Selasa (5/6).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Para agen dan loper mengantre bingkisan seusai acara buka puasa bersama agen dan loper koran Harian Republika di SMKN 57, Jakarta, Selasa (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harian Republika menggelar buka puasa bersama agen Republika dan loper koran se-Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodebek), Selasa (5/6). Keluarga Republika menilai peran agen dan loper sangat membantu Republika sampai di tangan pembaca.

Buka puasa bersama agen dan loper koran ini didukung oleh Indomie, Frisian Flag, Wong Solo Group, Aqua, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Mandiri. Direktur Utama Republika Agoosh Yoosran mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan setiap tahun. "Semoga bisa terus melaksanakan kegiatan ini pada tahun-tahun mendatang," kata dia dalam sambutan kegiatan Buka Puasa Bersama Agen dan Loper Koran Republika di SMKN 57 Jakarta, Selasa (5/6).

photo
Para agen dan loper menikmati takjil saat acara buka puasa bersama agen dan loper koran Harian Republika di SMKN 57, Jakarta, Selasa (5/6).

Ia berharap kegiatan ini terus ada setiap tahun. Sehingga, ia meminta doa dan dukungan peran agen dan loper koran. Agoosh  tak menampik saat ini era digital lebih mendominasi daripada keberadaan media massa cetak. Namun, ia mengatakan, apabila masih banyak pembaca, maka Republika akan terus hadir di tengah masyarakat. "Semoga kita terus eksis dan memberikan pencerahan ke umat, menjadi media referensi," ujar Agoosh.

Lebih dari 750 peserta ikut dalam acara buka puasa bersama ini. Mereka hadir bersama keluarga dan teman dekat di SMKN 57 Jakarta. Kegiatan buka puasa dimulai pukul 17.00 WIB dengan bagi-bagi hadiah dan tausiah.

Salah satu peserta buka puasa bersama dari Agen Panjaitan, Cibubur, Purwo (45 tahun) merasa bersyukur dengan adanya kegiatan buka bersama ini. Ia menilai, acara ini menyatukan dan mempertemukan berbagai agen dan loper koran. "Alhamdulillah bisa ketemu teman, dan bukber (buka bersama) dengan teman Republika," ujar dia.

photo
Para agen dan loper mengantre bingkisan seusai acara buka puasa bersama agen dan loper koran Harian Republika di SMKN 57, Jakarta, Selasa (5/6).

Purwo yang hadir bersama keluarganya mengatakan rutin berpartisipasi dalam kegiatan ini setiap tahun. "Kita bukan ingin makan atau hadiahnya, yang penting silaturahim saja," tutur dia.

Peserta bukber lainnya dari Agen Aria Agensi, Depok, Aris Martani menilai kegiatan buka bersama ini sangat bagus. Sebab, tidak banyak media massa yang menggelar kegiatan buka bersama dengan agen dan loper koran. "Kegiatan bagus, karena koran lain tak membuat acara ini. Ini mempertemukan dan ajang silaturahim dengan agen lain yang belum tentu setahun sekali ketemu," kata Aris.

Namun, ia menyayangkan, acara buka bersama ini kurang padat dan berisi. Sebab, menurut dia, tidak ada agenda atau diskusi yang menyentuh substansi hubungan perusahaan media dengan agen dan loper koran. Ia berharap bisa mendapat semangat dari perusahaan agar lebih giat berjualan koran. "Ini bukan soal uang atau makanan, ini tentang berkumpul, silaturahim, dan tukar pikiran," kata Aris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement