Ahad 03 Jun 2018 00:26 WIB

Inneke Koesherawati: Saya Wanita Paling Beruntung

Ia 17 tahun menjadi brand ambassador kosmetika halal Wardah.

Inneke Koesherawati berbagi pengalaman dan inspirasi di acara Muslimah Fair 2018 yang diadakan oleh PTSI.
Foto: Irwan Kelana/Republlika
Inneke Koesherawati berbagi pengalaman dan inspirasi di acara Muslimah Fair 2018 yang diadakan oleh PTSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang film dan model iklan Inneke Koesherawati mengaku menjadi wanita paling beruntung. Artis yang berhijab sejak tahun 2000 itu merupakan brand ambassador terlama kosmetika halal Wardah.

“Saya sudah 17 tahun menjadi brand ambassador Wardah. Saya merupakan wanita paling beruntung. Bagi saya, hubungan dengan Wardah bukan lagi sekadar hubungan bisnis, tapi lebih sebagai keluarga,” kata Inneke Koesherawati saat tampil sebagai nara sumber talk show “Bermanfaat itu Keren” di Jakarta, Kamis (31/5).

Talkshow tersebut merupakan rangkaian acara Muslimah Fair 2018 yang diadakan oleh PT Surveyor Indonesia (PTSI).

Ia menambahkan, berkomitmen 100 persen untuk menciptakan produk halal itu pada awalnya tidak mudah. Namun Wardah mau bekerja keras melakukannya. “Selama 17 tahun bersama Wardah, banyak yang saya dapatkan. Salah satu di antaranya, Wardah adalah perusahaan yang sangat peduli kepada sesama. Seperti tema talkshow hari ini, bermanfaat itu keren. Kita sebagai manusia arus bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut banyak peserta yang menanyakan rahasia Inneke yang tetap terlihat cantik dan segar. Inneke pun tak pelit berbagi tips.

Ia mengatakan, selain rutin memakai kosmetika  secara teratur, ia menjaga pola makan. “Saya mengganti nasi putih dengan nasi merah. Banyak minum air putih, dan  menghindari minuman yang berwarna,” ujarnya.

Selain itu, ia pun rutin berolahraga. “Saya memilih olahraga muay thai, karena energik. Rata-rata 2-3 kali seminggu,” tuturnya.

Inneke juga rutin minum vitamin. “Saya merawat kulit sebagai bagian dari syukur kepada Allah. Kulit harus dijaga dengan sebaik mugkin,” ujarnya.

Menurutnya, semua ini bukan untuk mencegah datangnya kerutan, karena kerutan itu pasti datang seiring bertambahnya usia. “Yang kita ikhtiarkan adalah memperlama datangnya kerutan. Kalaupun kerutan itu datang, saya tidak berniat operasi. Sebab saya yakin, kerutan itu indah. Bukankah Allah yang menciptakan kerutan tersebut?” paparnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement