Selasa 08 May 2018 10:44 WIB

Mendukung PBB, tidak Menabrak Prinsip HTI

Prinsip HTI adalah mendukung perjuangan menegakkan Islam.

Rep: Mabruroh/ Red: Didi Purwadi
Ismail Yusanto
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Ismail Yusanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan jubir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto, menyatakan HTI memberi dukungan penuh kepada Partai Bulan Bintang (PBB). Menurut dia, bentuk dukungan tersebut tidak menyalahi prinsip HTI untuk anti berpolitik.

''Enggak ada yang ditabrak (prinsip HTI),'' ujar Ismail ketika dihubungi Republika.co.id, Selasa (8/5).

Selama PBB sejalan dengan prinsip HTI maka pihaknya akan terus mendukung partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra tersebut. Karena, kata Ismail, prinsip HTI adalah menegakkan Islam. Mendukung perjuangan ditegakkannya Islam itu prinsip HTI.

Jika saja prinsip PBB tidak sama dengan HTI dalam menegakkan Islam, tentu pihaknya tidak akan pernah memberikan dukungan. ''Kalau PBB tidak seperti yang kita tahu bahwa memperjuangkan Islam, kita tidak akan mendukung,'' katanya menegaskan.

Mengenai dukungan seperti apa yang dimaksud, Ismail tidak menegaskan. Begitupun saat ditanyakan apakah bentuk dukungan tersebut dengan cara merapat dan bergabung dengan PBB, Ismail enggan memaparkan lebih rinci.

''Intinya kita mendukung PBB, pokoknya itu saja, HTI mendukung PBB,'' katanya. ''Nah, bagaimana teknis wujud dari dukungan itu, sudah kita bicarakan internal.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement