Ahad 06 May 2018 08:53 WIB

Jelang Ramadan, Dompet Dhuafa Sosialisasikan Makna Zakat

Ramadhan 1439 H, menjadi momentum gelora lakukan ziswaf.

Aktivitas pengumpulan zakat
Aktivitas pengumpulan zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dompet Dhuafa kembali menggelar Campaign Ramadhan 1439H di Car Free Day Jakarta, pada Minggu (6/5). Gelaran tersebut untuk terus mengingatkan masyarakat Muslim di Jakarta hingga penjuru Indonesia untuk mempersiapkan diri menyambut bulan penuh keberkahan tersebut.

Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan mengatakan kegiatan ini sekaligus bentuk himbauan jika zakat yang tidak hanya zakat fitrah, tapi juga zakat perniagaan, harta, profesi, dan pertanian yang pembayarannya dapat berlangsung setiap bulan atau sekaligus setahun.

Bersamaan Tarhib Ramadhan, melalui gerakan #25TahunMembentangKebaikanBersamaAnda, menjadi semangat bersama untuk memutus lingkaran kemiskinan di Indonesia. Zakat merupakan kunci pembuka bagi mustahik untuk bebas dari kunci kemiskinan menuju sejahtera, ujarnya saat kegiatan berlangsung.

Menurutnya, Ramadhan 1439 H, menjadi momentum untuk terus membangkitkan gelora berbagi melalui zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf), sebagai upaya memperbaiki kesejahteraan di seluruh pelosok Indonesia.

Selain itu, pada rangkaian Tarhib Ramadhan 1439 H, ratusan relawan kemanusiaan dan pertunjukan musikal dari Dik Doank sebagai seniman, serta juga aktivis kemanusiaan, menjadi bagian kemeriahannya.

Diharapkan dengan antusias tinggi masyarakat Jakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya dalam menyambut Ramadhan 1439 H, dapat seiring dan sejalan dengan tingginya animo berzakat, ucapnya.

Pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat di belahan dunia untuk terus semangat membentangkan kebaikkan, terutama bergerak dengan misi kemanusiaan melalui berbagai program. Seperti halnya yang saat ini bergulir, yaitu menyalurkan bantuan untuk pengungsi Suriah yang berada di perbatasan Turki-Suriah, hingga memberikan bantuan bagi etnis Rohingya yang terdampar beberapa pekan lalu di Bireun, Aceh.

Selain menyalurkan bantuan berupa logistik, Dompet Dhuafa juga menginisiasi layanan kesehatan untuk kemanusiaan baik di Suriah, Aceh maupun Asmat (Papua).

Kedepannya juga akan bergulir program-program terbaik dalam memeriahkan bulan penuh berkah kali ini. Mari sambut dan isi Ramadhan dengan kebaikan dan kemuliaan, ucapnya. (Novita Intan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement