Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Kemenag Launching Font Mushaf Alquran Standar Indonesia

Sabtu 05 May 2018 16:08 WIB

Red: Agus Yulianto

Kapus LPMQ Muchlis Hanafi dan Ustaz Yusuf Mansyur saat menunjukkan aplikasi font mushaf Alquran standar Indonesia

Kapus LPMQ Muchlis Hanafi dan Ustaz Yusuf Mansyur saat menunjukkan aplikasi font mushaf Alquran standar Indonesia

Foto: kemenag.go.id
Untuk mengunduhnya, klik: font LPMQ Misbah untuk selanjutnya buka menu Font Standar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) Kementerian Agama merilis font mushaf Alquran berstandar Indonesia. Pengembangan aplikasi kealquranan karena itu sudah menjadi tuntutan zaman. 

 

"Alhamdulillah, tim IT LPMQ saat ini telah membuat font arab yang dapat menyediakan beberapa karakter yang sesuai dengan Mushaf Standar Indonesia. Ini adalah transformasi yang luar biasa yang diharapkan akan melahirkan inovasi-inovasi turunan yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi saat memberikan sambutan pada peluncuran font dan database mushaf alquran berstandar Indonesia, di LPMQ Taman Mini Indonesia Indah, kemarin. 

 

Melalui font yang diberi nama LPMQ Misbah dan database ini, pengembang aplikasi Alquran digital dapat menggunakannya secara gratis dan mudah. Sedangkan untuk mengunduhnya, sila klik: font LPMQ Misbah untuk selanjutnya buka menu Font Standar. 

 

Muchlis mengtakan, bahwa LPMQ terbuka untuk menjalin kerja sama dengan pihak mana pun dalam pelayanan, baik museum atau pun akses terhadap kitab suci Alquran. 

 

Rilis Font LPMQ Misbah ini dilakukan bekerja sama dengan Muslim Go. Marketing Manager Muslim Go Indonesia Jarot Utomo menyampaikan, pihaknya melayani lebih dari sejuta pengguna aktif. "Saat ini, Muslim Go adalah pihak pertama yang menggunakan font mushaf alquran standar Indonesia," kata Jarot. Rilis Font LPMQ Misbah ini juga menghadirkan Ustaz sekaligus pengusaha Yusuf Mansyur.

 

sumber : kemenag.go.id
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA