Rabu 02 May 2018 15:52 WIB

MPZ Permudah Warga Bogor Berzakat

Di bulan Ramadhan , MPZ berpotensi himpun ZIS Rp. 1 miliar

Rep: mgrol104/ Red: Agung Sasongko
Gerai MPZ Masjid Al Madinah.
Foto: Dok. Dompet Dhuafa
Gerai MPZ Masjid Al Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMPANG -- Mitra Pengelola Zakat (MPZ) yang dibentuk oleh Dompet Dhuafa kini hadir di Kota Bogor, tepatnya di Masjid Al Madinah, Kawasan Zona Madinah, Jalan Raya Prung KM 42, Desa. Jampang, Kec. Kemang, Kab. Bogor, pada Rabu (2/5).

MPZ merupakan lembaga atau komunitas yang bersinergi dan berkomitmen bersama Dompet Dhuafa ‎dalam berkhidmat menyantuni dan memberdayakan dhuafa, terlibat dalam gerakan kemanusiaan serta mensyiarkan nilai-nilai Islami, ‎melalui pengelolaan zakat, infak dan sedekah (ZIS) secara profesional, amanah dan akuntabel. MPZ juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berwakaf.

Menurut Ketua harian Masjid Al Madinah, Sahrawardi, MPZ Masjid Al Madinah memiliki potensi untuk mengumpulkan dana Ziswaf (Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf) hingga satu miliar Rupiah di bulan Ramadhan tahun ini.

“MPZ ini sangat penting untuk mewadahi masyarakat Bogor, utamanya daerah  Kemang, Parung dan sekitarnya yang mau menunaikan Ziswaf dengan resmi dan memastikan langsung penyalurannya di kawasan Zona Madina ini,” ujar Sahrawadi.

Selain dapat berdonasi, donator juga bisa melihat lagsung proses penyaluran dana Ziswaf ke pelayan kesehatan RS. Rumah Sehat Terpadu, Pendidikan dengan Sekolah SMART Ekselensia dan Ekonomi dengan berbagai pemebrdayaan UMKM yang telah dilakukan dalam kawasan Zona Madina.

Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi berharap, dibukanya MPZ akan semakin menguatkan masjid sebagai Center of Excellent di kawasan Zona Madina.

“Semoga hadirnya MPZ yang mulai beroperasi hari Jumat (4/5) ini semakin mengokohkan peran masjid dalam proses pemberdayaan ekonomi masyarakat” ujar Yuli.

Selama Ramadhan, MPZ Masjid Al Madinah akan buka mulai pukul delapan pagi hingga delapan malam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement