Kamis 19 Apr 2018 17:00 WIB

Cari Restoran Halal di London, Ini Tempatnya

London menawarkan sejumlah lokasi restoran halal bagi warganya dan wisatawan Muslim.

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Agung Sasongko
London
Foto: VOA
London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dari sarapan lengkap ala Inggris hingga hidangan berbintang Michelin, ibu kota Inggris menawarkan pesta makanan halal. London menawarkan berbagai restoran indah yang menyajikan hampir semua jenis makanan, termasuk hidangan halal berkualitas tinggi.

Dilansir di the Week pada Rabu (18/4), berikut adalah lima restoran halal ramah terbaik di ibu kota Inggris:

Benares, Mayfair

Terletak di Mayfair kawasan Berkeley Square, Benares. Benares menyajikan makanan bersertifikat halal hampir 15 tahun. Bahkan, restoran tersebut dianugerahi bintang Michelin untuk getar makanan India pada 2007.

Sebagai catatan London Evening Standard, Benares adalah salah satu restoran India yang paling awal selalu mempertahankan eksistensi. Menu-menu yang diset adalah tiga set menu makan siang seharga 35 poundsterling (sekitar Rp 684 ribu) atau 29 poundsterling (sekitar Rp 566 ribu).

House of Ho, Fitzrovia

Dijelaskan oleh situs perjalanan Culture Trip sebagai salah satu restoran Vietnam dan Thailand paling trendi di London. House of Ho menyajikan ayam bersertifikat halal yang lezat dengan menu eklektik yang juga mencakup sushi dan sashimi.

Tagine, Balham

"Untuk makanan Maroko yang lezat, Anda harus mengunjungi bagian selatan London, untuk menemukan Tagine," kata BuzzFeed.

Bukan hanya hidangan, melainkan juga interiornya mengingatkan pada restoran Maroko autentik. Restoran menawarkan menu ramah halal yang benar-benar menarik perhatian. Termasuk Tagine Basla, domba yang dimasak dengan bawang goreng dan kentang goreng yang renyah.

Dapur Chi, Marylebone

London baru-baru ini merasakan serangkaian sarapan pagi bersertifikat halal yang beredar di sekitar kota. Tak ada yang menyaingi Chi Kitchen, yang membanggakan diri dengan sosis ayam dan daging kalkun, disajikan bersama jamur goreng, telur, roti panggang, dan kacang-kacangan.

Burgeri, Soho

"Semuanya menu yang dimiliki Burgeri, di Soho, halal. Bahkan daging sapi wagyu," kata Time Out.

Dimiliki oleh kelompok bisnis yang berbasis di Qatar, Burgeri juga memiliki sejumlah cabang di Timur Tengah. Restoran ini terkenal karena burgernya yang luar biasa.

The London Burgeri adalah satu-satunya cabang di Inggris. Apakah terlalu dini untuk mengatakan, kami mengharapkan lebih banyak gerai Burgeri di Inggirs?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement